Senin, 29 April 2013

When a Man Loves a Women, Apakah Kamu Sudah Mencintai Diri Kamu Sendiri?

I want to share something with you, Cantiks. Jadi, aku menemukan sebuah posting inspiratif *cling, kedip-kedip sampe bulu mata panjang.* di sebuah komunitas yang isinya cewe-cewe cantik dengan interest tinggi pada make up dan beauty. So here it is thing that I want to share with you.

---

Maaf ya sistaa sistaa postinganku ini OOT. Tapi aku mau share sedikit cerita. Gara-gara banyak yang komen di postingan aku soal warna kulit. Jadi inget kejadian kemarin malam.

Lucu yah sista, kita sibuk pakai gaya baju ini itu, beli baju ini itu, tanya brand ini itu, pakai produk ini itu, sampai maksa orang jawab apa produk dan gaya mana yang paling bagus untuk bisa terlihat sempurna dan cantik. Sampai sesuatu yang kecil banget dari penampilan (yang menurut kita kurang bagus dan sebenarnya itu gak mengganggu situasi apapun) pengen banget kita cover. Rela rugi waktu, uang dan tenaga. Dan kebanyakan pasti kita lakukan agar bisa menarik hati pria, baik teman, pacar ataupun suami.

Tapi pernah mikir gak sih kalau pria-pria yang dekat ataupun yang kita temui itu gak pernah loh mempermasalahkan apapun dari penampilan kita. Dan pria-pria tersebut juga gak pernah mikir2 bagaimana kulit dan penampilan mereka dimata kita para wanita ini, karena menurut mereka ada banyak hal yang lebih penting dari sekedar penampakan luar yang lebih bisa menarik perhatian wanita. Itu terbukti dari kejadian kemarin malam aku dan pacar.

Jadi beberapa hari ini pacar aku sibuk di luaran aku dan pacarku cukup saling percaya, tapi kemarin iseng canda nyeletuk:

 
Aku : Belakangan ini aku stres skripsi, lihat nih bawaannya mau makan sekarang gendut, jerawat dan kusam dimana-mana, pakaian juga gak keurus lagi matchingnya. Huh.
Pacar : Terus kenapa?
Aku : Kamu kan akhir-akhir ini sibuk di luaran pasti deh banyak lirik sana-sini.
Pacar : Pastilah banyak yang cantik, masa gak dilihat kan ciptaan Tuhan juga.
Aku : *Diem* *Manyun*
Pacar : Tapi pernah gak aku komplen dengan hal-hal yang menurut kamu jelek dipenampilan kamu itu? Pernah aku bilang aku gak suka buncit kamu? Pas aku mau cium kamu aku terganggu sama jerawat kamu? Dan ketika kita jalan aku nyuruh kamu ganti baju karena gak suka penampilan kamu?
Aku : *Masih diem* *Kepala geleng-geleng*
Pacar : Jadi kenapa kamu permasalahkan hal yang sebenarya bukan sebuah masalah untuk kamu dan aku. Aku percaya dengan semua yang jelek-jelek dari kamu ini, kamu masih bisa cari pria yang lebih baik dari aku. Dan sebaliknya aku juga bisa dapet wanita lebih dari kamu. Terus kenapa kita tetap bertahan menerima kekurangan kita? Karena mudah untuk kita mencintai kelebihan, tapi tidak pernah mudah mencintai kekurangan pasangan. Dan aku mencintai kekurangan kamu, dan aku paham betul kamu lebih-lebih berkali lipat mencintai aku yang banyak sekali kekurangan ini. Itu yang buat aku mikir apa sih yang ada di kepala kalian para wanita modern ini? Padahal pria-pria yang tulus menyanyangi kalian tidak pernah pusing berpikir bagaimana penampilan kami terlihat menarik, walau penampilan memang penting, tapi kami berpikir ada hal yang lebih prioritas dalam hubungan adalah bagaimana kami harus bersikap supaya kalian nyaman bersama kami. Terus kenapa kalian selalu pusing soal penampilan. Penampilan penting. Tapi jangan lupa tentang kenyamanan, kenyamanan jadi diri kamu sendiri, kenyamanan kamu berhubungan dengan orang lain, bukan cuma sama aku. Tapi bagiku itu kamu bersih, rapi, sehat dan bersikap seperti ozzy yang aku kenal dulu sampai sekarang tanpa harus berubah jadi orang lain. Aku cuma mau kamu. Itu cukup. Aku gak mau berlebihan. Karena masih banyak prioritas aku, prioritas kamu, prioritas kepentingan kita berdua lebih dari sekedar penampilan.
Aku : *Tetap diem* *Tapi muka senyum-senyum nyengir kuda* *Dalam hati udah loncat sana loncat sini guling-guling* hahahahaa :))

So ladiiiiiiiieeeeeeeessss... udah kodrat wanita kali yah rempong dengan penampilan. Tapi jangan lah penampilan merubah mindset kamu tentang padangan hidup. Jangan hanya berusaha tampil cantik diluar tapi tidak memikirkan bagaimana terlihat cantik dalam inner personality kita. Gak hanya pasangan tapi semua orang yang tulus dekat dan menyanyangi kita tidak pernah memandang dengan apa yang kita punya dan kita pakai. Tapi bagaimana kita dapat membangun pola berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dalam jangka waktu yang lama sekali tanpa ada embel2 "sesuatu". Berusahalah tampil cantik dan apa adanya tanpa berlebihan dan tanpa kesombongan. Cantik lahir dan cantik pula bathin kita.

Maaf kalau posting selalu kepanjangan -_____- Semoga gak kena sapu-sapu admin yah *Amiin*. Dan terpuji setinggi-tingginya untuk Stella Lee yang udah buat group yang bermanfaat banget untuk kaum hawa agar lebih percaya diri dan membernya luar biasa baik hatinya dalam memberikan tips2 cetar membahana :D

Untuk sista semuanya tetap senyum, tetap rendah hati, tetap mau berbagi tips, tetap percaya diri dan bangga dengan apa yang kita punya, jangan pernah minder dengan kekurangan yang kita punya, kita perempuan dan kita tetap akan selalu terlihat cantik walau lambat laun usia kita tak lagi muda.

Selamat beraktifitas dan salam cantik selalu :) :) :)

---

Here is the original posting  by Ozzy Fauziah bisa kamu baca di sana.

Well, bener gak sama isi posting di atas? Setuju gak kamu? Aku? Setuju 100%! Gak ada yang salah sama diri kita, tapi kadang beberapa orang super perfectionst!
It is seriously, the only things that men will complain is our behavior. Muka mau jelek gak masalah kayanya, toh dia udah cinta ama kita. Selama kita berperilaku baik sama dia, dia akan tetep sayang sama kita. Iya kan ya. Iya aja deh iya hahaha. Cuma gak ada salahnya ngerawat diri. Patjarku malah ngelarang aku buat make up, hahaha. Once, I complained (to my self) gara-gara kulitku belang abis jalan sama dia 9 jam jalan2 ke puncak dalam keadaan panas. Dan dia sedih, "Jadi kamu ga suka tadi kita main ke puncak?" And Oh, it is heart breaking. Padahal dia ga pernah notice aku iteman atau apa, cuma gara2 purging kemaren jidat penuh sama jerawat, dia tanya, "Ini kenapa?" Bukan complain, tapi semacam khawatir. Ya begitulah ketika seseorang mencintai orang lain, dia menerima kita apa adanya. Tapi kadang, kita tidak bersyukur, tidak mencintai diri kita sendiri.


The most beautiful make up is indeed your smile. the best dress is show your good attitude toward people. And Mbak Ozzy, makasi dah sharing. Someone just has to start to talk about it so we can learn.

Thank you for reading.

 

D

1 komentar:

  1. Setuju banget sama postingan ini. Kalo kita udah nerima diri kita apa adanya, pasangan pun bakal merasakan hal yg sama. beda kalo kita aja ga bisa n ga nyaman sama diri sendiri, gmn pasangan bisa nyaman sama kita? Penampilan, make-up dkk hanyalah alat penunjang supaya kita perempuan bisa lebih menonjolkan kecantikan yg dimiliki. Yg utamanya adalah kepirbadian kita.

    Salam kenal ya,
    Melissa dari Mel's Playroom (http://kamarmelissa.blogspot.com)

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours