Rabu, 22 Agustus 2018

Torch Relay Asian Games 2018 Bersama Bank Mandiri

Sebagai warga negara Indonesia yang supportif terhadap negaranya, kita enggak boleh dong lupa buat mendukung acara Asian Games 2018. Salah satu yang aku lakukan untuk mendukung Asian Games 2018 adalah dengan memeriahkan Torch Relay Asian Games 2018, kebetulan salah satu partnernya adalah Bank Mandiri

Asian Games 2018 adalah Asian Games ke 18 yang diadakan di Jakarta dan Palembang, perhelatan kali ini adalah kali ke 2 Indonesia setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada tahun 1962, lama banget kan, ya! Asian Games 2018 yang punya moto "Energy of Asia" bikin heboh karena maskotnya yang imut-imut yaitu Bhin-bhin, Atung dan Kaka. Bhin-bhin adalah maskot burung cendrawasih, burung yang tersebar di Pulau Irian dan Pulau Aru, menyimbolkan strategi. Bhin-bhin ternyata pakai rompi dengan motif asmat Papua. Atung adalah mascot yang dilambangkan dengan rusa bawean. Rusa bawean adalah binatang yang hanya tersebar di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, dan merupakan hewan nocturnal. Atung menyimbolkan dan akan mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta. Selanjutnya ada badak bercula satu yang dipanggil Kaka. Badak bercula satu merupakan binatang yang hanya bisa ditemui di Ujung Kulon, Indonesia dan merupakan mamalia terlangka di dunia karena kini hanya tersisa 50-60 ekor. Kaka merupakan simbol dari kekuatan. Kaka di Asian Games 2018 mengenakan baju adat adat Palembang. Nama Bhin-bhing, Atung dan Kaka berasal dari Bhineka Tunggal Ika, ada yang baru tahu?

Salah satu acara yang ditujukan untuk memeriahkan Asian Games 2018 adalah Torch Relay, atau pawai obor. Jadi Torch Relay ini diawali oleh bersatunya api abadi dari India dan Mrapen di acara Torch Relay Concert Asian Games 2018 yang diadain di Candi prambanan. Sebelum datang ke Jakarta, Obor Asian Games 2018 telah melakukan kirab keliling 54 kota dan kabupaten di Indonesia. 


Nah, Rabu kemaren (15/8/2018) Torch Relay Asian Games akhirnya tiba di Jakarta dan bakalan mengakhiri perjalanannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjelang Opening Ceremony Asian Games 2018. Bank Mandiri sebagai Official Prestige Partners Asian Games 2018 mendukung kegiatan Kirab Obor Asian Games 2018 sepenuhnya. Hal ini juga bisa keliatan dari betapa ramenya karyawan Bank Mandiri yang meramaikan acara ini.



Gedung Menara Mandiri yang berada di Jalan Jendral Sudirman menjadi salah satu titik yang dilewati jalur Kirab Obor Asian Games 2018. Selain itu, sebagai bentuk partisipasinya, ada runners Mandiri yang ikutan pawai ini. Pembawa obor Torch Relay dari Bank Mandiri adalah Bapak Kartika Wirjoatmodjo direktur utama Bank Mandiri.



Setelah acara Torch Relay, acara pembukaan Asian Games 2018 kemaren sangat mengesankan untuk saya pribadi. Betapa cantiknya dan megahnya acara pembukaan dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional. Yang paling enggak bisa saya lupakan adalah goyang dayung Bapak Presiden dan aksi stuntmannya, bener-bener bikin wow dan deg-degan parah sih! Pembukaan Asian Games 2018 katanya ditonton sama miliaran penonton di seluruh dunia dan hampir semuanya memuja, lho. Katanya Indonesia keren banget, setuju enggak kamu?

Sebagai event yang melibatkan seluruh warga Indonesia, diharapkan ajang ini bisa menumbuhkan persatuan di dalam diri masyarakat. Dan secara pribadi, semoga saya bisa lebih sadar lagi dalam berolahraga dan hidup sehat. Saya doakan semoga Indonesia bisa menjadi juara 1 AAMIIN. Ya, minimal 5 besar lah, hehe. Kalau kamu harapannya gimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanna say something?
The comment is yours