Senin, 03 September 2018

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water

Tahapan perawatan wajah mendasar yang wajib dilakukan perempuan pada dasarnya meliputi tiga aspek penting: membersihkan, melembapkan, dan melindungi. Sayangnya, untuk tahapan pertama yaitu membersihkan, banyak orang yang melakukannya asal-asalan. Kenapa saya bilang asal, hal ini karena banyak orang yang hanya membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih saja, padahal itu tidak cukup. Saya sangat menyarankan orang untuk melakukan double cleansing setiap hari, terutama saat menggunakan makeup yang super tebal, atau saat berpergian seharian agar wajah bersih maksimal. Nah, hari ini aku mau share pengalaman double cleansing dan review Ovale Micellar Cleansing Water yang akhir-akhir ini aku pakai.

Sebelumnya, adakah di sini yang pernah mendengar double cleansing? Double cleansing in brief adalah membersihkan wajah dengan dua step. Jika kamu melakukan double cleansing, pada step pertama biasanya kamu membersihkan wajah menggunakan cleansing oil, balm atau micellar water untuk meluluhkan make-up, sunscreen, kotoran dan sebum di permukaan kulit, setelah itu diikuti dengan water-based cleanser seperti facial foam atau facial wash. Jika kamu menggunakan sunscreen atau sunblock, beberapa brand menggunakan bahan mineral yang tidak mudah dibersihkan dengan sabun, sehingga sangat disarankan untuk melakukan double cleansing untuk membersihkan dengan menyeluruh. Efek samping tidak membersihkan sunscreen dengan baik adalah adanya jerawat kecil-kecil yang bakal bikin enggak PEDE. Kalau misal dibilang pengen milih sunscreen tanpa bahan yang susah dibersihkan, well, saya kasih bocoran bahwa sunscreen di Indonesia yang sudah teruji, mostly menggunakan mineral yang susah dibersihkan. Kalaupun mau pakai suncreen lain yang import dan chemical based, to be frank, moon maap nih ya, enggak semua kulit cocok dengan chemical based sehingga banyak yang jadi jerawatan. Ya daripada ngambil resiko jerawatan, mending bersihin muka aja deh.

Double cleansing emang bisa dilakukan menggunakan susu pembersih, cleansing oil, atau pembersih lain yang oil based. Cuma, saya dari dulu lebih memilih micellar water karena kaya ngasih langsung efek seger ke kulit dan lebih ringan daripada minyak. Sayangnya, dulu pas pertama-tama micellar water keluar, ini super mahal sampe bikin narik nafas panjang setiap mau beli. Untungnya, beberapa tahun ke belakang brand dalam negeri mulai bikin micellar water murah meriah dengan kualitas yang oke, salah satunya Ovale. Ovale Micellar Cleansing Water adalah produk pembersih wajah yang bener-bener aku suka karena bebas pewangi dan alkohol. Bener-bener ngikutin demand aku akhir-akhir ini yang pengen menggunakan produk skincare yang lebih aman. Satu hal lagi yang bikin terharu, adalah harganya enggak lebih dari 30rb, lho. Dan sebagaimana produk Ovale lainnya, Ovale Micellar Cleansing Water ini gampang ditemuin di minimarket dan online shop. Enggak perlu ribet buat dapetinnya, ya?




Untuk kemampuan membersihkan wajah, Ovale Micellar Cleansing Water ini enggak kalah sama merk-merk luar yang lebih dulu ada dan lebih mahal, lho. Selain itu, di kulit rasanya lembap banget dan enggak bikin kering. Dan pas aku full makeup, bisa bersih hanya beberapa kali swap pakai kapas. Bener-bener bikin jatuh cinta, kan?!

Nah, setelah membersihkan dengan Ovale Micellar Cleansing Water kecintaan ini, aku langsung membersihkan wajah lagi dengan sabun wajah yang lagi aku pakai. Setelah itu beres deh ritual double cleansing ini dan muka jadi bener-bener bersih!

To sum up, Ovale Micellar Cleansing Water dengan harga yang murah, mudah didapetin, komposisi yang bagus, dan hasil yang enggak mengecewakan, menurut aku worth to try banget deh ini. Gimana, adakah di antara kalian yang penasaran dan mau coba? Atau malah udah pernah coba kali ya, boleh banget langsung share pengalaman kalian di kolom komentar, lho. 

Thanks for reading!


M~

18 komentar:

  1. wuah terjangkau ya harganya, gak sampe 30ribu. sering aku liat di toko2, tapi belum kubeli. yang warna biru masih ada, jadi aku ngabisin yang biru itu, hehe.

    kapan2 aku coba deh. baca tulisan ini, ku jadi pengen nyobain juga, hahaha

    💕

    BalasHapus
  2. hmm ini niih yang sering dipake para perempuan dirumahku!

    BalasHapus
  3. Kliatannya Ovale Cleansing Water ini bisa dipake cowo ya mba?? Kan lumayan nih dipake pas habis pulang kantor wajah berminyak trus dibersihkan pake ini.. btw gmn kirimannya udh nyampe mba

    BalasHapus
  4. benee bgt teh! aqutuuu suka lgsg muncul jerawat putih putih kecil kecil kalo lg traveling kan make sunscreen trus ga sempet bersihin makeup eh malah ketiduran gitu kaan.. haha. nah si ovale micellar water ini ngebantu bgt. praktis trus travel friendly pula kan kemasannya

    BalasHapus
  5. cukup dengan satu pembersih make up maka semua riasan hilang. praktis bener tapi yang paling penting sih cocok ama kulit jadi ngga bikin rusak wajah. asik nih

    BalasHapus
  6. Suka banget sama hasilnya si micellar water yang lagi booming ini.
    Tapi kalau gak ber-make up tebel, kayanya gak perlu-perlu banget kan yaaa, mba Dew..

    Cukupkah hanya pakai susu pembersih ?

    Haturnuhun.

    BalasHapus
  7. Perlu metode double cleansing dengan Ovale Micellar Cleansing Water, pernah coba pakai varian produk Ovale lainnya membuat wajah jadi terasa lebih segar. Harganya juga terjangkau dan mudah didapatkan di minimarket juga.

    BalasHapus
  8. Aku pernah nyobain micellar water emang kece sih, mba. Bisa hilangin kotoran dalam waktu singkat dan emang seger banget. Tapi aku masih agak takut sama kandungannya jadi sampe sekarang masih pake yang double cleanser.

    BalasHapus
  9. Dewi.... aku jadi kepo harganya. Kenapa tidak dicantumkan, nih....

    Ah iya, aku selalu kagum dengan kulit putih dan halusmu. Ternyata salah satu rahasianya double cleansing.
    AKu baru tahu 2 hari ini, ternyata facial foam tidak benar-benar bersih. Karenanya, aku beli 1 pembersih cair yang sekali pakai.
    Makanya aku serius banget baca keterangannu ini.
    Makasih!

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai ovale micellar cleansing water untuk first cleansing, kadang sekali cleansing kalau lagi males hehehe

    BalasHapus
  11. aku selama ini cuma sekali bersihin wajah, itu pun kalau enggak keburu tidur. duh, bad habit bannget nih diriku mbak Dewi. Harus berubah nih kalau mau tetap cantik

    BalasHapus
  12. Selama ini saya hanya pakai sabun pembersih muka aja, Teh. Ternyata perlu juga pakai Micellar water juga ya...
    Berarti harus punya persediaan micellar water di rumah ya ...

    BalasHapus
  13. aku suka make ini mbak, aku juga pake di rumah. micellar dari ovale ini membersihkan dengan cepat,hanya saja kalau yang suka dengan bau harum dia ga pake parfume

    BalasHapus
  14. Aku juga pernah pakai oval yang ini. Gampang dicari dan harga terjangkau ya

    BalasHapus
  15. Sekarang zamannya micellar water ya buat membersihkan make up ytang nempel di wajah. Blm pernah nyoba Ovale yg pink ini, yg kucoba saudaranya yang warna putih/ gold, cukup efektif :D

    BalasHapus
  16. Saya kemaren juga sempet nyoba mbak, memang enak banget, bersih nya cepet, dan jga harganya gak mhala pula, mantapp..

    BalasHapus
  17. Ovale ..gak berasa Pedih toh mba.., ?biasanya buat bersihin wajah pakai ovale..tapi kalo dekwtata berasa perih..apakah ini beda produk ya..., Soalnya aku juga cari make up remover..biar bekas mascara di bulu mata bersih dan gak bikin mata pedih.

    BalasHapus
  18. gila, cadas juga yaaa! terus bersihnya juga cucmey banget. gw coba bisa kan?

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours