Senin, 03 September 2018

[Review] Ovale Micellar Cleansing Water

Tahapan perawatan wajah mendasar yang wajib dilakukan perempuan pada dasarnya meliputi tiga aspek penting: membersihkan, melembapkan, dan melindungi. Sayangnya, untuk tahapan pertama yaitu membersihkan, banyak orang yang melakukannya asal-asalan. Kenapa saya bilang asal, hal ini karena banyak orang yang hanya membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih saja, padahal itu tidak cukup. Saya sangat menyarankan orang untuk melakukan double cleansing setiap hari, terutama saat menggunakan makeup yang super tebal, atau saat berpergian seharian agar wajah bersih maksimal. Nah, hari ini aku mau share pengalaman double cleansing dan review Ovale Micellar Cleansing Water yang akhir-akhir ini aku pakai.

Sebelumnya, adakah di sini yang pernah mendengar double cleansing? Double cleansing in brief adalah membersihkan wajah dengan dua step. Jika kamu melakukan double cleansing, pada step pertama biasanya kamu membersihkan wajah menggunakan cleansing oil, balm atau micellar water untuk meluluhkan make-up, sunscreen, kotoran dan sebum di permukaan kulit, setelah itu diikuti dengan water-based cleanser seperti facial foam atau facial wash. Jika kamu menggunakan sunscreen atau sunblock, beberapa brand menggunakan bahan mineral yang tidak mudah dibersihkan dengan sabun, sehingga sangat disarankan untuk melakukan double cleansing untuk membersihkan dengan menyeluruh. Efek samping tidak membersihkan sunscreen dengan baik adalah adanya jerawat kecil-kecil yang bakal bikin enggak PEDE. Kalau misal dibilang pengen milih sunscreen tanpa bahan yang susah dibersihkan, well, saya kasih bocoran bahwa sunscreen di Indonesia yang sudah teruji, mostly menggunakan mineral yang susah dibersihkan. Kalaupun mau pakai suncreen lain yang import dan chemical based, to be frank, moon maap nih ya, enggak semua kulit cocok dengan chemical based sehingga banyak yang jadi jerawatan. Ya daripada ngambil resiko jerawatan, mending bersihin muka aja deh.

Double cleansing emang bisa dilakukan menggunakan susu pembersih, cleansing oil, atau pembersih lain yang oil based. Cuma, saya dari dulu lebih memilih micellar water karena kaya ngasih langsung efek seger ke kulit dan lebih ringan daripada minyak. Sayangnya, dulu pas pertama-tama micellar water keluar, ini super mahal sampe bikin narik nafas panjang setiap mau beli. Untungnya, beberapa tahun ke belakang brand dalam negeri mulai bikin micellar water murah meriah dengan kualitas yang oke, salah satunya Ovale. Ovale Micellar Cleansing Water adalah produk pembersih wajah yang bener-bener aku suka karena bebas pewangi dan alkohol. Bener-bener ngikutin demand aku akhir-akhir ini yang pengen menggunakan produk skincare yang lebih aman. Satu hal lagi yang bikin terharu, adalah harganya enggak lebih dari 30rb, lho. Dan sebagaimana produk Ovale lainnya, Ovale Micellar Cleansing Water ini gampang ditemuin di minimarket dan online shop. Enggak perlu ribet buat dapetinnya, ya?




Untuk kemampuan membersihkan wajah, Ovale Micellar Cleansing Water ini enggak kalah sama merk-merk luar yang lebih dulu ada dan lebih mahal, lho. Selain itu, di kulit rasanya lembap banget dan enggak bikin kering. Dan pas aku full makeup, bisa bersih hanya beberapa kali swap pakai kapas. Bener-bener bikin jatuh cinta, kan?!

Nah, setelah membersihkan dengan Ovale Micellar Cleansing Water kecintaan ini, aku langsung membersihkan wajah lagi dengan sabun wajah yang lagi aku pakai. Setelah itu beres deh ritual double cleansing ini dan muka jadi bener-bener bersih!

To sum up, Ovale Micellar Cleansing Water dengan harga yang murah, mudah didapetin, komposisi yang bagus, dan hasil yang enggak mengecewakan, menurut aku worth to try banget deh ini. Gimana, adakah di antara kalian yang penasaran dan mau coba? Atau malah udah pernah coba kali ya, boleh banget langsung share pengalaman kalian di kolom komentar, lho. 

Thanks for reading!


M~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanna say something?
The comment is yours