Selasa, 23 Mei 2017

Memilih Parfum Untuk Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu moment terpenting dalam hidup kamu. Tak hanya ingin terlihat cantik, para pengantin pastinya ingin beraroma wangi yang menawan.

Wewangian adalah salah satu mood booster. Untuk acara pernikahan, saya pribadi lebih memilih wangi bunga yang ringan dan lembut karena lebih menenangkan apalagi acara pernikahan untuk beberapa orang merupakan hal yang membuat stres berkepanjangan.

Menggunakan parfum khusus selama pernikahan adalah hal yang biasa dilakukan para pengantin, selain itu parfum khusu ini juga bisa mengingatkan kamu mengenai hari sacral setiap wanginya tercium, lho. Pernikahan membutuhkan banyak perencanaan dan memilih wewangian yang cocok untuk kamu sama pentingnya seperti memilih gaun atau menu catering.  Seperti apa sih kita harus memilih wewangian saat pesta pernikahan? Begini cara kamu memilihnya.

Sesuaikan pemilihan parfum kamu dengan keadaan musim, apakah musim penghujan atau kemarau. Jika pernikahan kamu terjadi di musim panas maka pilihlah aroma buah. Aroma buah bekerja sangat baik karena tetap ringan dan menyegarkan sepanjang hari walaupun cuaca terik. Namun, jika pernikahan dilangsungkan saat musim hujan, cobalah aroma yang sedikit lebih hangat dengan bahan-bahan seperti aroma amber dan cokelat, yang sensual dan seksi sehingga acara berlangsung dengan baik walau dalam keadaan hujan.

Oh iya, waktu kamu memilih parfum, usahakan untuk jangan menyemprotkan terlalu banyak jenis parfum. Usahakan untuk mencoba tiga atau empat jenis parfum saja dalam satu waktu. Jika terlalu banyak, aromanya akan mulai mencampur dan sulit untuk membedakannya sehingga proses memilih parfum menjadi membingungkan. Selain itu pilihlah parfum yang memiliki daya tahan cukup lama agar kamu tidak perlu repot dalam mengaplikasikan ulang wewangian selama acara berlangsung.

Hal yang paling penting dalam memilih parfum untuk pesta pernikahan kamu adalah kamu 100% menyukainya, namun kamu juga tetap bisa bertanya pendapat calon mempelai pria. Tapi ingat hal yang penting adalah kamu menyukainya.



Salah satu hal lainnya yang menjadi pertimbangan dalam memilih wewangian adalah kepribadian kamu. Menyesuaikan jenis parfum dengan kepribadian bukanlah hal yang baru dan merupakan hal paling penting. Misalkan jika kamu pribadi yang elegan, cobalah untuk menggunakan Vitalis Eau de Cologne Diva yang memberikan perpaduan wewangian pear and rose. Atau jika kamu adalah pribadi yang periang Vitalis Eau de Cologne Femme Chic yang memiliki perpaduan wangi buah segar dan vanilla musk. Jika kamu kebingungan, kamu bisa cek wewangian yang sesuai dengan kepribadian kamu di sini.

Apakah kamu memiliki pengalaman memilih parfum? Share cerita kamu di kolom komentar, yuk!

Thanks for reading,

M~



22 komentar:

  1. Aku termasuk yang jarang beli parfum, tapi sekalinya beli, pasti yang wangi2 maskulin gitu, dan waktu nyoba pun paling hanya 2 jenis. Selebihnya udah mantaf sm wangi pilihan pertama.

    *keliatan ga mau ribet kan 😂😂

    BalasHapus
  2. Waktu nikahan kemarin saya malah gak pake minyak wangi mba. Soalnya dikasih kalung bunga kantil gitu jadi dah wangi sepanjang hari hehe..

    Kalau parfum selama ini masih pake Ariel Impulse 🤣

    BalasHapus
  3. Aku suka parfum yang wanginya gak cewek banget, Teh. SUkanya wangi campuran antara wanginya cewek dan cowok. Kira-kira Vitalis ada wangi begitu gak, ya? Hahah

    BalasHapus
  4. Kl parfum tuh enakan yg seger deh, jd enak pas dicium :)

    BalasHapus
  5. Aku malah pas nikah lupa pake parfum 🙈 untung wangi tubuhku sudah harum dari sananya 😬

    BalasHapus
  6. Waah....baru tau kalo kemasan Vitalis ada yang begini, mba Dewi.
    Elegan.


    Aku sebenernya lebih suka wewangian yang fresh, bukan manis. Jadi vitalis yang pink (blossom) itu aku banget.

    Bikin seger seharian.

    BalasHapus
  7. Ahh blm pernah coba vitalis variant ini, terakhir coba yang blossom.

    BalasHapus
  8. Suamiku enggak pernah rempong sama wangi parfum pilihanku. Tapi aku sengaja cari parfum yang wanginya cocok dipake dia juga. Soalnya kadangkala dia suka nyomot parfumku. Nggak lucu kan, cowok pake wangi yang sweet-sweet floral gitu.. Hahaha..

    BalasHapus
  9. Coba sih sini aku cobain kak, biar aku bisa tahu aroma parfum buat nikahan. agar aku bisa beraroma outstanding. kirimin yaaakkk

    BalasHapus
  10. Kayanya harus coba Vitalis Eau de Cologne Femme Chic, dari dulu sampai sekarang paling pake parfum Stowberry dan Bubble

    BalasHapus
  11. Kalau soal parfum pilihan yg sering dipake, kalo aku sih pakenya parfum pierre cardine yg putih. Harumnya empuk, wanginnya juga tahan lama, dan juga itu parfum sudah jadi parfum pilihan keluarga. Karena sejak ayah dan ibuku masih pacaran, mereka pun pake parfum pierre cardine tsb

    BalasHapus
  12. Aku pake Vitalis blossom, aromanya menyejukkan banget hhee

    BalasHapus
  13. Wowww Vitalisnya mewah. Aku dulu pake parfum apa ya pas nikah? Curiga ga pake ih, saking hacticnya lieur sendiri ahahahahaha

    BalasHapus
  14. Kalau mempelai laki-laki perlu wewangian khusus juga gak ya? Apa sudah ada Vitalis for Men juga?

    BalasHapus
  15. Aku milih yg gak terlalu nyengat. Kalo kewangian malah pusing. Hidungku emang bermasalah deh

    BalasHapus
  16. Parfum yg tahan lama boleh juga. Acara gitu kan seharian dan yg penting bs ngilangin bau keringat

    BalasHapus
  17. Kebanyakan parfum saya sdh saya jadikan parfum mobil hihi..

    BalasHapus
  18. saya nggak tahu kepribadian saya gimana :( jadi bingung mau milih parfum :(

    BalasHapus
  19. Kalau aku suka parfum yang mudah terbelinya. Dan.. Itu emang bener sampai ada yang pakai parfum empat sekaligus? Woaah. Lha aku pakai satu aja diirit-irit sampai titik wangi penghabisan.

    BalasHapus
  20. Dulu sebelum nikah aku gak terlalu suka parfum, ndilalah jodohnya penggemar parfum. Akhirnya ketularan deh. Wah, enak ya kalau parfumnya menyesuaikan kepribadian, jadinya cocok sama orangnya. Kalau aku sih lebih suka wangi buah yg seger :D

    BalasHapus
  21. Lebih suka parfume yang bau baunya agak mistis seperti wangi melati enak banget dicium wanginya

    BalasHapus
  22. Kalau aku sukanya parfum yang tanpa alkohol , yg rol on!

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours