Selasa, 16 Mei 2017

Cermat Pilih Baju Koko Bordir untuk Pria

Supaya pakaian semakin indah, biasa para desiner baju menambahkan beberapa aksen baik itu pola, potongan, hingga menambahkan bordir yang semakin digemari banyak orang. Bordir memang dapat membuat lebih menarik untuk dikenakan. Bukan hanya pakaian formal saja, aksen bordir juga menjadi trend baju koko tahun ini. Baju koko untuk pria kini dipenuhi dengan bordir-bordir klasik yang membuat penampilan  lebih cool.


Meski menjadi trend, bukan berarti Anda sembarangan memilih baju koko bordir. Ada beberapa kriteria bordir berkualitas yang perlu Anda perhatikan agar penampilan tak terlihat ‘murah’ lantaran bordir yang dikenakan tak berkualitas. 
Lantas bagaimana tips memilih baju koko bordir yang tepat? Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum membeli baju koko bordir untuk pria. 
1. Komposisi Warna Bordir dengan Bahan 
Hal pertama yang wajib Anda lakukan sebelum membeli baju koko bordir adalah memperhatikan keserasian warna pada bordir dengan bahan. Warna adalah bagian terpenting karena menarik tidaknya tergantung warna baju yang dikenakan. Maka dari itu, usahakan untuk memperhatikan warna bordir dengan bahan baju koko tersebut. 
2. Perhatikan Susunan Benang 
Bordir yang berkualitas harus memiliki susunan benang yang kencang dan rapi. Selain itu loncatan setiap benang arahnya sesuai dengan bentuk motif sehingga menghasilkan bordiran bagus dan berkuakitas. 
3. Lihat Kualitas Benang 
Setelah melihat susunan benang bordir terlihat sempurna, Anda juga wajib melihat kualitas benang dipakai untuk membordir baju koko tersebur. Pastikan benangnya kuat sehingga tidak mudah putus saat baju koko dicuci. 
4. Pilih Toko Baju Koko Terpercaya 
Pilihlah toko yang sudah memiliki kredibilitas yang baik yang benar-benar mengutamakan mutu. Anda bisa mengunjungi MatahariMall.com. Toko online ini menawarkan berbagai pilihan baju koko bordir terbaik. Selain banyak pilihan, Anda pun akan mendapatkan penawaran harga terbaik. Mutu berkualitas, harga bersahabat. 

Itulah empat tips yang bisa Anda lakukan saat memilih baju koko bordir yang berkualitas. Sebenarnya untuk mendapatkan baju koko berkualitas bukan hanya dilihat dari segi bahan dan bordirannya saja, melainkan baju koko yang Anda kenakan harus sesuai dengan bentuk tubuh. Jadi sudah siap tampil maksimal di hari raya?

17 komentar:

  1. Kalo beli online bagaimana mencermatinya?

    BalasHapus
  2. Penting banget untuk kualitas benang bordir. Kadang2 suka lepas sendiri2. Jadi ga cantik.

    BalasHapus
  3. pas banget nih tipsnya. aku lagi nyari baju koko buat suami ni

    BalasHapus
  4. Entah mengapa tak suka lihat Pai pakai baju koko 😂

    BalasHapus
  5. dulu pas ayah masih ada sering nih mikir-mikir baju koko yang gimana yang cocok buat dihadiahkan ke ayah, khsususnya kalau mau lebaran gini. memang harus teliti ya mbak milihnya, kan nggak asik kalau kita mau hadiahin ke orang eh barangnya nggak bagus.

    BalasHapus
  6. Thanks tipsnya teh. Bisa lah yaa ntar dipraktekin pas milih2 baju kok buat calon masa depan. 😳
    Nah penting juga tuh yg bagian perhatiin susunan benang. Kadang kalo bordiran suka banyak yg ga jelas benangnya suka mencuat2

    BalasHapus
  7. Kalo untuk online bagaimana cara mencari tahu susunan benangnya mba?

    BalasHapus
  8. harus teliti banget ya. aku biasanya konsen ke kain aja, bordir nomor dua hehee

    BalasHapus
  9. ini artinya aku bakal dibelikan gitu mbak. sebagai hadiah lebaran? kutak sabar menggunakan baju koko bordiran biar tampil maksimal

    BalasHapus
  10. Saya punya baju koko satu karena dikasih teman mba hehe
    Ini artikelnya pas banget karena pasti ntar trafiknya meningkat

    BalasHapus
  11. Bahan yang paling penting. Walaupun bentuk baju koko bagus motifnya tetapi bahannya kurang nyaman dipakai say big no banget

    BalasHapus
  12. Wah baju koko. Aku juarang banget pake baju koko. Kalau pake, lebih suka ya polos. Jarang dapet bordiran yang sesuai selera kalau buat baju koko.

    BalasHapus
  13. Kalau soal ukuran baju koko (kakak) selalu kekecilan, saya ukurannya besar #eh

    Saat hari raya pastinya harus tampil maksimal, biar pas foto foto bersama keluarga juga tampil keren dan nyaman.

    BalasHapus
  14. Bisa jadi bahan pertimbangan buat beli kado. Wkwkw. Makasih tipsnya Teh Dew.

    BalasHapus
  15. Kalau aku lihat bordirnya di mana. Kadang cwok gak suka byk bordiran. Paling di leher sama dada

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah beliin baju koko bordir buat suamiku nih mba, kebenran bntar lagi ramadhan dan lebaran kayaknya mau beliin koko aja deh apalagi udah ada tipsnya juga dr mbak dewi

    BalasHapus
  17. Makasih infonya mbk. Kebetulan nih aku mau beli baju koko buat suami ama saudara.biasa untuk persiapn lebaran.

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours