Senin, 08 Desember 2014

[Review] Bio-Oil to Discover Your Happy Skin

Karena di mukaku banyak bekas jerawat yang sangat menganggu aku memutuskan menggunakan Bio-Oil untuk menghilangkannya. Mau tahu gimana hasilnya di wajahku? Simak review Bio-Oil ku, yuk!






Apa sih itu Bio-Oil?

Sebenernya, aku pun masih baru sama Bio-Oil, Girls. Aku kenal Bio-Oil pas iseng ke Guardian dan ada SPG yang nawarin beli. Katanya Bio-Oil bisa menghilangkan bekas luka dan stretchmarks SPG emang kadang racun banget nih x_x. Untuk ukuran oil, Bio-Oil harganya enggak murah, tapi juga enggak muahal banget (Rp 120rb for 60ml). So, I give it a try. Karena SPG-nya ngejelasinnya enggak jelas-jelas banget, aku coba untuk Googling, dan nyasar ke webnya Bio-Oil. Ini dia info yang aku dapet dari sana:

Bio‑Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Bio‑Oil telah mendapatkan 194 penghargaan untuk kategori perawatan kulit dan telah menjadi produk untuk stretch mark dan bekas luka dengan penjualan No. 1 di 18 negara sejak peluncuran globalnya di tahun 2002.



Formulasi Bio‑Oil merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Mengandung bahan unggul PurCellin Oil™, yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan, membuatnya menjadi ringan dan tidak lengket, memastikan bahwa manfaat yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tumbuhan dapat terserap dengan mudah.
(from bio-oil.com)

Aku agak takjub sama manfaat-manfaatnya yang disebutkan di webnya (menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata, anti aging dan kulit kering), then I am starting to check the ingredients.

Ingredients: Calendula Officinalis Flower Extract, Lavandula Angustifolia Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Anthemis Nobilis Flower Oil, Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E)
 Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate
Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol, Aroma (Mawar), Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, Oranye: CI 26100 (Red 17) 
(from bio-oil.com)

There are 4 essential oils as main ingredients that I personally think help the product works. Here they are:

Chamomile Flower. Source


Minyak Chamomile
Minyak chamomile dipercaya bermanfaat sebagai anti-peradangan, mendingingkan kulit yang terbakar, anti-microbial.

Calendula. Source


Minyak Calendula
Minyak ini dikenal bisa meregenerasi sel kulit dan melindungi kulit sensitif, merawat kulit rusak atau terbakar matahari, anti peradangan, anti bakteri.


Lavender. Source 


Minyak Lavender
Menurut sumber bacaanku, minyak lavender bermanfaat bisa mengobati jerawat karena bersifat antiseptik alami. Selain itu, minyak ini bisa mendinginkan kulit, melembutkan dan mengencangkan kulit.

Rosemary. Source



Minyak Rosemary
Rosemary memiliki efek sama dengan astringent pada kulit yang bisa mengecilkan pori-pori, mengurangi sebum, dan mencegah acne breakouts karena sifatnya sebagai antiseptik ringan.

Selain keempat essential oils tersebut, Bio-Oil juga mengandung vitamin A (membantu pembentukan kolagen baru, meremajakan, meningkatkan elastistisitas, memperbaiki tekstur+teksture kulit), vitamin E (antioksidan) dan PurCellin Oil. Apa itu PurCellin Oil? PurCellin adalah sebuah kandungan di dalam Bio-Oil yang mengurangi kepekatan formulasi sehingga produk ini menjadi lebih ringan di kulit dan lebih muah menyerap. Selain itu, PurCellin Oil juga berfungsi sebagai emolien yang membuat kulit halus, lembut dan kenyal. Keren, kan?

According to the product leaflet, Bio-Oil should be applied twice a day pada kulit yang bermasalah, in my case, aku mengaplikasikan Bio-Oil pada wajah yang penuh dengan ketidaksempurnaan bekas jerawat dan tangan yang belaaaaaaaaaaaaang kek jebrakros.

On my skin

Bio-Oil on my skin.
Walaupun namanya Bio-Oil, tapi enggak bikin kulit kamu berminyak, lho.
Kamu bisa lihat di hasil foto ini, hihi.


 At the first time, yang aku notice dari produk ini adalah wanginya yang soft, and guess what, since my nose is a bit sensitive to scent, menurutku ini adalah wangi lavender. Unfortunately,  I am not a big fan of lavender, but, thank God, baunya sangat soft dan aku bisa mentolerirnya. And if you use it in the night, the lavender helps you to sleep. Waktu pertama kali pemakaian yang aku rasain bukan kulit yang tonenya naik menjadi terang, tapi, kulit jadi halus. Karena efek itulah, aku melanjutkan untuk menggunakan Bio-Oil. Dan setelah aku pake selama tiga minggu dengan penuh pengabdian secara teratur, inilah hasilnya, Girls:

Left: Before, Right: After three weeks application.
Zoom for more details result

Setelah dilihat dari foto, hasil yang paling visible adalah warna kulit yang jadi, well my skin is not completely even karena baru beberapa minggu, but I get more results, warna kulitku jadi lebih cerah! Dan untuk beberapa bekas jerawat baik yang sengaja didapatkan dengan dipencet ataupun yang tidak mulai menghilang sedikit demi sedikit. Moreover, some deep line on my face is starting to fade. Sorry untuk tangan enggak ada foto after before-nya, karena fotonya kehapus. Tapi, kamu bisa lihat kan di foto swatch tangan kalau kebelangannya udah berkurang. Yipppiiiehh!

Selain menggunakannya dengan rutin sebanyak dua kali dalam sehari, ada beberapa hal yang aku perhatikan ketika menggunakan Bio-Oil. Consider it as tips for using Bio-Oil for my self and those who has same skin type:

1. Karena penggunaan Bio-Oil yang mengandung banyak minyak dan kulitku sangat sensitif pada matahari ketika menggunakan segala bentuk dan macam minyak, I am using more sunscreen with SPF 50 PA++, normally aku menggunakan sunscreen dengan SPF 17 PA++ saja.

2. Hanya gunakan dua tetes saja untuk seluruh wajah! Jangan lebih karena berlebihan itu tidak baik, seriously, kalau minyak yang kamu gunakan terlalu banyak akan memicu jerawat karena minyak berlebihan.

3. Di malam hari pada awal penggunaan, sebaiknya gunakan Bio-Oil sebagai single treatment. Aku melakukan ini untuk menghindari purging, sih.

4. Jika pada saat menggunakan Bio-Oil di kulitmu muncul jerawat, jangan hentikan pemakaian dan sebaiknya jangan diganggu jerawatnya. Basically, kandungan minyak-minyak yang ada di dalam Bio-Oil akan membantu jerawat kamu untuk kempes, jadi enggak usah khawatir.

Overall, this product almost flawless for me. But, I am really asking for the bigger size karena di Indonesia produk ini hanya tersedia dalam ukuran 60ml seharga Rp 120rb, plus kayanya kalau ukurannya lebih besar akan lebih murah. Dan sejujurnya karena aku menggunakannya hampir untuk beberapa bagian tubuh (I'm starting to use it in other parts of my body) Bio-Oil ini gampang abis.

That's all my review for Bio-Oil. And because I of Bio-Oil, I finally discover my happy skin. Do you want to discover your happy skin? Try Bio-Oil.


Terima kasih sudah membaca review Bio-Oil ku, 
M~

References:
Picture sources are attach on the picture link and some of the essential oil benefits are translated from livestrong.com, bio-oil.com, and bio-oil booklet in the goodie bag from the event in Bandung

31 komentar:

  1. "Karena di mukaku banyak bekas jerawat yang ganggu banget, aku mutusin buat pake Bio-Oil untuk menghilangkannya." >> belom apa-apa udah mutusin aja, pantesan atuh iboo teh..... ~~~~ƪ( ˘̶́▿˘̶̀)ʃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. --"

      Sebelum terlanjur sayang, mending putusin lah

      Hapus
  2. Makasih ya reviewnya, jd makin yakin buat nyobain bio oil ^^

    Indira

    BalasHapus
  3. cara pakenya yang dua tetes itu gimana sih kak? btw thanks for reviewnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua tetes, olesin ke kulit, terus dipijit sampe menyerap ke kulit kamu :)

      Hapus
  4. Kalau cowok itu bingung mau nyoba atau tidak :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja, Mas. Bisa buat cowok dan cewek, kok

      Hapus
  5. Wowww your review is really cleaaaar and useful!! I love how you explained the ingredients and I agree with you on your additional tips. Yayy keep using it and show how it does wonder to everyoooone ^________^

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.theshimmeringsheema.blogspot.com)

    BalasHapus
  6. Wah musti cobaiin nih, soalnya aku punya banyak streatchmark gegara dulu kurus banget dan pas gemukan kulit ku melar, sayangnya kekenyalan kulitku gak oke, jadilah streatchmark ini dimana-mana >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dweeeeeee, samaaaaa aku mah gendut dari sananyaaa :))

      Hapus
  7. Hallo Mba Mahadewi, Thanks yaa buat reviewnya... Aku baru mau coba Bio oil nih untuk menghilangkan strechmarks ku, bener yah harus pake rutin selama 3bln? Oiya aku kmrn beli Bio Oil di London sebotol besar 125ml cm sekitar 7pounds (dikalikan ke rupiah kira2 Rp.140rb).

    BalasHapus
  8. sy perawatan dokter. apakah aman di padukan dengan perawatan dokter?

    BalasHapus
  9. sy pwrawatan dokter. apa bisa di padukan?

    BalasHapus
  10. Mba di Guardian ada lho skrg yg 125 mili. Tadi aku tergoda rayuan SPG juga kayak mbak hahahaha.. Dan sama2 iseng beli baru googling, and finally nyasar kemari. Thank u reviunya.. So much helping

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brp ka harga bio oil yg 125ml di guardian? :)

      Hapus
  11. Sharimg aja ka anita, sbnrnya krim dokter juga gak bagus loh dipake jangka panjang. Karna itu racikan, jadi kalo gak pake lagi kulit akan kembali kusam. Aku jga perawatan dokter cuma udh berhenti smnjak tau bahan2nya sangat berbahaya. Dan baru bacar blog ini jadi mau coba beli bio oil hehe

    BalasHapus
  12. Kak, bekas jerawat kakak yang jenisny merah, hitam atau bopeng? Aku jenis bekas jerawat memerah gitu kira2 bisa gak ya?

    BalasHapus
  13. Cocok nggak sih kak kalau untuk kulit yang berminyak ?

    BalasHapus
  14. Wow amazing banget hasilnya, lagi pengen ngilangin bekas jerawat tapi bingung apa yang ampuh haha udah gitu ternyata bisa cerahin wajah juga ya bikin tambah pengen. thankyou ya sis reviewnya :D

    Ferishaaresti.blogspot.com

    BalasHapus
  15. itu ada bopeng bekas cacar ya sis di foto? ko ga ilang😓

    BalasHapus
  16. itu ada bopeng bekas cacarnya ya sis ? kok ga ilang😓

    BalasHapus
  17. Bisa juga buat jerawat ya berarti?

    BalasHapus
  18. Berarti bisa buat jerawat juga ya?

    BalasHapus
  19. wow, sebegitunya ya efek dan hasilnya, berasa jadi keracunan saya... btw nice info sista, thankiez...

    BalasHapus
  20. Aku jg pemake bio oil. Bukan buat ngiklanin tp seriosly pd bilang "miftah ko kamu putihan? Trus jerawatnya ilang, pake cream apa?"
    Aku langsung bilang bio oil yg harganya 120rb klw d gerai kimia farma

    BalasHapus
  21. Pakai Obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap dan pasti.

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours