Minggu, 18 November 2018

Kiat Sukses Simple


Apakah menurut kamu sukses hanya bisa didapatkan dan baru bisa dinikmati di usia tua? Enggak, menurut saya sukses bisa didapatkan dari sejak muda juga kok dan kita nikmati terus hingga tua. Siapa yang setuju? Hari ini saya mau bahas apa aja yang bakalan saya lakuin biar saya bisa sukses mencapai cita-cita saya. Simak di bawah ini ya.



Kadang suka iri enggak nih kalau baca cerita orang lain yang sukses di usia muda? Saya iri, dan saya juga yakin saya enggak sendiri. Iri dalam hal ini adalah yang baik ya, iri yang membuat saya berseru dalam hati “Saya juga ingin sukses seperti ini!” iri yang membuat saya ingin berjuang lebih kuat lagi dari sebelumnya. Mulai dari para founder start-up yang sukses di usia muda, hingga pebisnis yang sudah sukses dan tajir melintir sejak muda seperti Wempy Dyocta Koto. Wempy ini salah satu yang paling bikin saya iri. Gimana enggak coba, dulu banget kaya 20 tahun lalu, pas dia masih mahasiswa dia udah punya gaji 300juta per tahun. Lah saya masih nyusahin orangtua, saya bener-bener kagum sama sosok Wempy. 



Wempy Dyocta Koto mungkin sosok yang asing buat beberapa orang, namanya juga terkesan agak kebarat-baratan, tapi dia orang Indonesia asli berdarah Minang, ibarat kata uda-uda asli Padang gitu deh. Bukan orang barat tapi Indonesia asli gitu lho guys, cuma dia emang pure genius sekolahnya di luar negeri dan dapat beasiswa, S2 di luar negeri beasiswa lagi, mantul dah, yang bikin dia keren selain kesuksesannya, dia enggak lupa sama negara sendiri dia pengin balik lagi ke sini dan membagikan ilmunya buat pemuda di negara ini. 

Saya enggak mau muluk-muluk sebenernya, hanya ingin sukses sebagai penulis dan ibu rumah tangga. Setelah baca-baca di sana-sini dan baca tips sukses dari Wempy juga, ada beberapa poin penting yang harus dilakukan.

Pertama, tumbuhkan sifat dan sikap berani dan percaya diri, maksudnya adalah dengan memiliki dua sifat ini, kita berani memulai dan enggak takut dengan kegagalan. Kalau orang mau sukses tapi enggak berani memulai ya susah ya gengs. Selain itu, kedua sifat ini penting dalam mengelola kegagalan yang dialami. Orang yang berani dan PEDE bakal memperlakukan kegagalan sebagai sebuah pelajaran.

Setelah memiliki keberanian dan PEDE untuk memulai langkah menuju keberhasilan, penting banget untuk tetap konsisten dengan memiliki visi dan misi. Visi misi bisa menjadi acuan juga biar sikap dan perilaku berjalan sesuai dengan apa yang kita harapin. 



Selanjutnya, untuk sukses jangan sungkan untuk selalu belajar dari orang lain, kalau perlu diskusi bareng sama orang lain biar pengetahuan dan networking lebih luas. Kadang, enggak semua hal bisa kita lihat sendiri, kita harus belajar dari orang lain untuk melihat lebih luas. *tsah elah kok berasa kece wkwk*

Nah yang terakhir, kita harus punya target nih ke depannya mau gimana. Dan semuanya harus direncanakan dengan matang biar kita bisa sukses mendapatkan apa yang kita inginkan. Mau siapapun kita, apapun yang kita inginkan semuanya harus ditarget biar tau bagaimana ke depannya dan mau ngapain aja sih nanti.

Nah, itulah cita-cita saya yang ingin saya capai beserta how to yang saya dapatkan dari beberapa bacaan saya. Semoga saya bisa istiqomah dalam menjalankannya dan tentunya semoga saya sukses. Menurut kamu ada yang kurang enggak dari apa yang saya rangkumin di atas? Kalau ada, langsung aja tulis di kolom komentar di bawah, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanna say something?
The comment is yours