Kamis, 17 Agustus 2017

8 Tempat Wisata Instagramable Paling Memukau di Palembang

Menyandang gelar sebagai kota tertua, Palembang selalu terlihat eksotis. Percaya atau tidak, kawasan ini pernah dialiri 108 sungai. Suasananya nyaris mirip Venesia di Italia. Namun kini, perubahan wajah bumi hanya menyisakan Sungai Musi. Ikon wisata alam di jantung kota.

(sumber : anekatempatwisata.com)
Meskipun diselimuti keramaian, Palembang masih menyimpan tempat instagramable. Kawasan tersebut berada di sekitar kota. Berikut ini delapan area rekreasi yang direkomendasikan.
1.       Danau OPI Jakabaring
Danau OPI (Ogan Permata Indah) merupakan sisa kerukan tanah saat membangun perumahan di sekitarnya. Berada di lokasi Jakabaring; dekat pusat olahraga. Ukurannya cukup luas dengan panorama beragam. Pengunjung dilarang berenang ke tengah telaga ini karena sangat dalam. Namun, bisa menikmati beberapa fasilitas, seperti gazebo, aneka kuliner, serta banana boat.
2.       Sungai Musi dan Jembatan Ampera
Siapa yang tidak terpukau dengan keindahan Sungai Musi? Angin yang berembus pelan serta kebeningan air tak tergantikan. Hanya beberapa meter, tampak Jembatan Ampera membentang. Tempat ini bisa menjadi spot foto paling menarik saat malam hari. Panoram di sana mengingatkan pada London Bridge di Inggris; bahkan lebih memukau.
3.       Hutan Punti Kayu
Hutan di tengah kota bisa dijadikan area foto yang menarik. Anda dapat memilih; mengabadikan momen di atas jembatan gantung atau antara pepohonan. Faktanya, Hutan Punti Kayu memiliki semua kriteria instagramable sehingga hasil jepretan tidak mengecewakan.
4.       Taman Kambang Iwak
Danau di tengah Taman Kambang Iwak merupakan spot foto paling tepat. Anda bisa melakukannya di atas jembatan yang membentang. Setiap ujung jembatan terdapat pohon trembesi. Tidak ketinggalan, sebuah air mancur nan indah kerap dijadikan latar belakang foto yang pathable.
5.       Pulau Kemaro
Inilah pulau bebas banjir meskipun berada di tengah Sungai Musi. Konon, di sana terdapat pohon cinta. Ketika seorang jomlo mampu menyentuh, akan disegerakan jodohnya. Namun, terlepas dari mitos itu, panorama Pulau Kemaro sangat indah. Terlebih menara kelenteng yang menjulang; menjadi ikon kawasan ini.
6.       Danau Tanah Mas
Danau Tanah Mas terletak Perumahan Tanah Mas Residence. Mulanya, telaga bening ini dibuat untuk warga setempat. Lambat laun berkembang menjadi area rekreasi. Tempat tersebut punya lanskap yang instagramable, lho. Untuk mendapatkan jepretan terbaik, Anda bisa berfoto sambil naik sepeda bebek air.
7.       Bukit Siguntang
Bukit Siguntang adalah tempat wisata sejarah di Kecamatan Ilir Barat. Kawasan ini menyuguhkan panorama berupa situs peninggalan kerajaan. Jalan setapak yang dikelilingi rumput hias merupakan objek paling menarik di sini. Tak hanya itu, gerbang masuk Bukit Siguntang kerap kali menjadi latar unik saat berfoto.
8.       Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto Besak berada di tepian Sungai Musi. Dulu, merupakan benteng kerajaan untuk menghalau serangan penjajah. Sampai sekarang, arsitektur bangunannya masih dipertahankan keasliannya. Itulah sisi menarik di tempat ini; halaman luas dan gedung kokoh yang memanjang.
Itulah delapan tempat wisata instagramable di Palembang. Kawasan tersebut tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal; dari berbagai mancanegara pun kerap kemari. Bahkan, mereka bermalam selama beberapa hari demi menikmati eksotisnya kota pempek ini.
Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Palembang, bisa mencari hotel melalui Airy Rooms. Agen online ini menawarkan puluhan hotel murah di Palembang. Harganya pasti ramah kantong dengan fasilitas dan layanan berkelas. Selain murah, proses memesannya pun gampang. Tinggal mengunduh aplikasi atau melalui website resminya



Lalu, bagaimana metode pembayarannya? Tentu sangat mudah. Anda bisa melunasi tagihan lewat ATM, kartu kredit, perantara Indomaret, atau melalui layanan Mobile Banking. Setelah melakukan transaksi, otomatis kamar hotel menjadi milik Anda.

19 komentar:

  1. Penasaran sama lokasi-lokasi itu deh. Kapan ya bisa ke Palembang? :D

    BalasHapus
  2. Pengen ke Palembang! Selain sungai Musi, aku gak tau tempat yang lainnya. Aaaah, terus penginapan udha murah lagi yaa, ada airy rooms :")

    BalasHapus
  3. Saya dari dulu pengen banget foto di pinggi sungai Musi loh mba tapi sayang belum kesampaisn dan semoga nanti ada rejeki untuk ke Palembang mba.. Jakabaring itu di Palembang ? Familiar banget dengan nama tersebut

    BalasHapus
  4. Yang nomer 6 aku lum tau nih.. boleh juga kalau mudik nanti. 17 tahun di Palembang menyesal setelah merantau baru deh tau kalau banyak eksplorasi yang menarik, ngga hanya kuliner pempek! hahaha..

    BalasHapus
  5. Pingin iih...jalan-jalan ke Sumatra. Kangen aku sama kulineran khas Sumatra yang pedas di lidah.

    Palembang, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi niih...

    BalasHapus
  6. Wahhhh..
    Aku Pengen ke Palembang.. banyak temoat bagu di sana yah hahaha.
    Semoga suatu saat kesampean haha.
    Nginap di Airy enak..
    Aku kemarin nginap Airy yang di Kupang. Baguslah pokoknya

    BalasHapus
  7. Kapan ya bs ke palembang, dr dulu pgn ke sumatra. Pastinya mau ke jembatan ampera sm kulineran

    BalasHapus
  8. wah airy rooms kayaknya asyik nich , belum pernah cobain besok kapan-kapan cobain ah khan asyikkk. Skalian liburan bakalnyenengin. btw belum pernah ke Palembang, semoga bisa segera kesana

    BalasHapus
  9. wah belum pernah ke Palembang, pingin mencoba mpek mpek di tanah kelahirannya... daan...poto-poto tentunya buat kenang-kenangan...

    BalasHapus
  10. kurang fotonya mbak, jadi saya sebagai pembaca belum bisa ngebayangin tempatnya instagramable atau enggak coba tambahin fotonya

    BalasHapus
  11. aku pengen banget ke jembatan ampera
    soalnya di apss game tahu bulat, aku jualan tahu bulat di palembang, ada ikonnya jembatan ampera

    orang2 pada ngerekomin airy rooms, kapan2 kucoba aaaah, kalo dapat voucher, hahaha

    BalasHapus
  12. wah wah... saya malah punya 2 kode voucher airy yang belum di pake.. bingung soalnya ga pernah pergi ke hotel sendirian.. eh bawa keluarga asik juga ya.. next kayaknya

    BalasHapus
  13. palembang banyak ya tempat instagramablenya mba. Jadi, pingin kesana deh buat foto instagram aja haha

    BalasHapus
  14. Wah..Kota Palembang pernah dialiri 108 sungai? Banyak juga ya...kayaknya dulu semua aktivitas warganya terpusat di sungai.
    Kini, di sana ada delapan tempat yang instagramable dan patut dikunjungi. Kalau sepupu berkunjung ke mertuanya, harus ikut deh!

    BalasHapus
  15. Kalau aku pengen ke sungai musi dan jembatan ampera dulu deh. Kalau malam lbh indah, apalagi berdua sama pasangan

    BalasHapus
  16. Inceranku sungai musi dan jembatan ampera. Kalau ke Palembang kudu wajib ke sana ah

    BalasHapus
  17. kurang satu lagi teh..

    masjid agung, hihiji aku suka tuh dulu foto foto disini.. wakaakakka bagus bagus hasilnya.. tp izin dulu sih..

    eh iya airy room kemaren kurekomen ke temenku yg nyari penginapan.. dia blg oke banget.. dpt harga hemat tp penginapannya udah oke

    BalasHapus
  18. Udah pernah ke Palembang...to baru sampe ke jembatan Ampera
    Belum ke tempat tempat yg lain itu
    Moga nti bisa datang lagi ke sana tuk explore

    BalasHapus
  19. Kok banyak banget sih, Teh. Sungai Musi sama Jembatan Ampera yang ngetop disebut-sebut aja belom kesampean. Ini listnya makin panjang. Wkwkwk semoga suatu saat bisa keliling Indonesia! Aamiin.

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours