Kamis, 17 Oktober 2013

Culinary Review: Korean Restaurant - Mujigae Cihamplas Walk, Bandung

Kamu pecinta Korean stuffs? Suka nonton drama Korea, atau Running Man? Pasti sering ngiler gara-gara liat makanan khas Korea. I feel you ;)

Udah lama nih kayanya gak ngomongin makanan, so kali ini, aku bakalan ngobrolin tentang makanan Korea. Buat para pecinta hal berbau Korea, dijamin udah gak asing lagi sama yang namanya, bibimbap, bulgogi, dan kimchi. Nah, kalau kamu lagi di Bandung, atau bakalan ke Bandung dan lagi pengen ngicip makanan Korea di kotaku, kamu bisa cobain Mujigae yang ada di Korea.

Aku dateng ke Mujigae bareng dengan anak magang di kantor. Kita janjian buat jalan-jalan ke Trans Studio Mall dan berakhir rada garing di sana dan laper. Terus kita memutuskan buat makan. Setelah nyari-nyari dan merundingkan tempat makan yang lumayan kece di mana, akhirnya kita pilih CiWalk dengan tempat tujuan Mujigae.

Sering ke CiWalk pasti sering ngeliat restoran ini. Restoran ini konsepnya sedikit hi-tech kalau menurut aku, bukan karena robot-robotnya yang jalan ke sana, ke mari. Tapi, karena pelayanannya yang sedikit "digital" (pesan makanan, manggi waitress pake iPad) dan penempatan beberapa layar proyektor yang besar (sampe bisa keliatan dari luar), jujur ini baru buat aku.


Makan apa di sini? Nah, kita bulak-balik nyari menu makan di Mujigae, seperti biasa, memilih makanan jauh lebih ribet daripada milih pacar! Di sini menu single, alias non paket ini muahal! Jadi kami memilih makanan set. Harganya? Ini liat bill kita di iPad Mujigae.


Dan inilah menu yang aku makan! Yay! *kemudian laper gara-gara inget* Apa aja yang didapat dari 41rb? *harga yang di iPad atas belum termasuk tax ya* Ada nasi, bulgogi, kimchi, bihun goreng, dan Korean fried food! Kenyang dan harganya sepadan sama apa yang didapet!


Seperti apa sih rasanya? Rasanya gak kalah sama makanan Korea di resto Korea lain, dan lebih murah! Meat that melt in your mouth? Di sini bisa kamu rasain. Daging yang begitu digigit bisa langsung meleleh itu ada di sini.

Setelah makan, aku memutuskan untuk order dessert, mumpung ada di sini, sekalian penasaran sama patbingsu! Dan inilah patbingsu yang nampaknya udah di modif biar cocok sama lidah Indonesia.


Patbingsu, originally adalah es kacang merah. Di Mujigae, di tambah macem-macem. Apa tuh macem-macemnya? Matcha ice cream, mochi, jelly, dan susu kental manis. Rasanya enak, seger! Buat kamu yang suka matcha ice cream, ini enak banget! Recommended!

Selain makanannya enak, mereka juga menyediakan layanan lain, seperti nonton bareng, bisa request lagu, bisa maenan iPad sambil upload foto. Minusnya ada? Ada. Pelayannya susah dipanggil! Dan call waitress via iPadnya tampak gak ngaruh.

And here are some photos. Sorry for camwhoring :P
It is me, meh? Ok. >_<

Dilla and Rezki! Makasi udah mau nemenin, udah di Solo kalian? Main lagi sini :)


Gak jadi ah camwhorenya, aku kabur sebelum banyak yang protes. :P
Anyway, FYI, Mujigae ini ada di Kelapa Gading juga. Jadi yang di Jakarta bisa cobain di sana ya.


Thank you for reading!


D

18 komentar:

  1. ada satu masalah sih Dew kalo pergi ke restoran Korea ato Jepang. Kita gatau makanannya. Pesen makanan karena nama nya menarik, eh ternyata dapetnya ngga sesuai yg diharapkan. Tapi untung sih disitu ada iPad yg bisa buat googling. hehehehe nice post!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu di sana dijelasin kok sama waitressnya kalau ndak ngerti Om El :)
      aku ga pernah pesen karena namanya bagus wkkww
      Makasiii, Om El

      Hapus
  2. ntar minta traktir disana ah :p

    BalasHapus
  3. Pernah coba restoran korea apa lagi mbak? Selain yang ini? ^^
    Dari segi penampilan kok gak menarik ya? Setau saya makanan korea maupun jepang juga memperhatikan keindahan penyajiannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, itu udah acak2an mbak. Haha, makanan yang belum disentuh ada di foto temen2ku ehehe.
      Resto Korea pinggir jalan mbak, atau paling yang di mall T_T

      Hapus
  4. seandainya ada yang ngajak gw ke tempat ini

    BalasHapus
  5. bandung emang terkenal bgt sama ragam kuliner nya... kreatif abisss
    yang pengen aku coba itu mie setan, itu di bandung juga gak sih? hehehehe
    aduh, kapan ya main ke bandung.
    btw, nice post sist :)

    BalasHapus
  6. aku termasuk yang suka drama korea. Diantaranya full house dan memory of bali.

    Untuk makanannya belum pernah nyoba kak.

    BalasHapus
  7. belum pernah nyoba makanan korea kak.

    BalasHapus
  8. Aku mau nemenin kamu, asal ditraktir! Aaaaakkkk...frontal! :D

    BalasHapus
  9. di Denpasar ada nggak? tapi kan aku maunya ditraktir kamu wi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Watttt, di mana2 cowo traktir ceweeeeekk, mau gantian tempat? :P

      Hapus
  10. Harga 41 ribu, itu sudah termasuk nasi, bulgogi, kimchi, bihun goreng dll ya Mbak? Kog murah ya... Nggak percaya saya.

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours