Selasa, 16 Desember 2014

Right is Not Wrong

Apakah kamu meragukan kebenaran tentang apa yang telah dilakukan? Atau malah sebaliknya, kamu yakin yang terjadi sangatlah salah?



Source


Jujur, beberapa hari terakhir aku kesel sama beberapa orang yang telah melakukan hal yang salah tapi merasa benar. Bukan aku yang mengatakan bahwa hal itu salah, tapi hal itu jelas tercatat dalam perintah dan larangan Tuhan, this post is not a religious one, so keep reading, dia begitu gigih mengatakan bahwa dirinya benar dan merasa tidak ada yang salah pada dirinya. Kenapa? Karena banyak orang yang melakukannya. 

Pernah melakukan sesuatu yang salah tapi merasa tidak apa-apa, atau dalam kata lain benar, hanya karena hal itu membuat segala urusan kamu lebih baik dan banyak yang melakukannya? I personally, I'd rather climb the Everest, fall seven hundred million times doing the right things for achieving my goals rather than taking a short cut. Beberapa orang yang kenal aku personally, sering mengatakan kalau aku ribet. Kenapa aku ribet? Kenapa semua yang aku lakukan harus sesuai aturan? Karena saat aku melakukan sesuatu dengan jalan yang salah, jujur, aku percaya akan ada orang yang tersakiti dalam proses melakukan kesalahan itu.

"Oke, gue bakalan nyogok jadi PNS deh. Soalnya gampang. Mau berapa juta pun gue jabanin"
Dan kamu bakalan menyakiti seseorang yang benar-benar pantas menempati tempat itu karena sogokan kamu. And next, bakalan terjebak dalam korupsi yang bikin ribet dunia persilatan.

"Lah, tapikan banyak yang nyogok. Bukan gue aja."
I don't care there are millions dumb*ss yang melakukan itu. Kalau banyak yang ngelakuin, apakah hal itu itu menjadikan hal yang kamu lakukan benar? KAGAK.

"Iya gue tahu enggak, tapi setidaknya segalanya jadi gampang buat gue."
Ckckck, you egoist sc*mbag person!

(Ilustrasi cerita di atas ini hanyalah fiksi, aku bukan sedang sebal sama mereka nyogok PNS, walaupun well, guys, itu salah)


Do you know that you are not fully human being until you know what is death? Take a shortcut then, go to heaven first.

Buat aku, hidup bukan hanya tentang kemudahan dan keuntungan buat diri sendiri. Bahkan jika semua orang mulai melakukan hal yang salah, I will never step on the wrong side because you can't be right by doing wrong, and you can't be wrong by doing right. Moreover, I don't want to hurt anyone.

Thanks for reading,

M~

Source

28 komentar:

  1. Bener banget sama kaliamt terakhir mbak :-D

    BalasHapus
  2. Saya suka kata-katanya.
    setuju banget

    BalasHapus
  3. Well said. :))
    bukanbocahbiasa dot com

    BalasHapus
  4. Iya, Teteh benar...
    Itu mereka yg hanya memikirkan diri sendiri. Egoislah-_-

    BalasHapus
  5. kenyataan hari ini memang begitu ya Teh, miris :|

    BalasHapus
  6. you can't be right by doing wrong, what a statement.

    BalasHapus
  7. The thing is, nggak banyak orang yang berani untuk melawan arus dan beda sendiri. Jadi lebih baik ikutan gila rame-rame daripada waras sendirian terus diomongin... hihihihi....
    a really nice post....

    -Ninneta-
    http://moody-ninneta.blogspot.com/2014/12/almost-there.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rame2 gila daripada sendirian waras,


      What a pity :(

      Hapus
  8. mbak dewi nyangkut nih saya keresep tapi susah mau kata" apa...yg pasti kadang kita cinta sm sesuatu dan sepenuh hati mendukungnya tapi tiu bisa jadi yg gak baik juga di mata Tuhan.... gak tau juga sib mbak...mbok saya diajarin engloish gramer again ms maha dewi??? hehe

    BalasHapus
  9. senyum kecut bacanya. banyak yang begini dan yang kekeuh on the rule jadi langka dan dianggap aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lalu dijauhin dan dianggap aib, kasian :(

      Hapus
  10. Aku sepakat bgt can, sama pendapatmu diatas tentang benar atau tidak nyogok jadi PNS.. karena menurutku nyogok PNS itu merupakan tindakan pengecut. Beraninya main duit, bukan berani adu skill

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jangan maen duit, mending maen otak, lebih seru dan tentunya less cash :(

      Hapus
  11. Ya kenyataannya memang di lingkungan negara kita masih banyak KKN sogok menyogok atau istilah kerenya adalah suap menyuap,

    Sebagai generasi muda kita harus bisa merubah kebiasaan kkn ini.

    BalasHapus
  12. setujuuuuu ... >> "I will never step on the wrong side because you can't be right by doing wrong, and you can't be wrong by doing right. Moreover, I don't want to hurt anyone."

    BalasHapus
  13. Karena sudah begitu dari sononya, jadi orang mengnggap itu biasa padahal salah. Di pemerintahan lagi, kalau semua orang korupsi lalu kamu tidak maka biasanya kamu yang di jauhi mereka atau bisa juga kamu malah berusaha disingkirkan.. halah.. politik..

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours