Minggu, 20 Maret 2022

SehatQ Layanan Kesehatan Telemedicine yang Aman dan Tepercaya

Siapa nih di sini yang jadi jarang ke dokter karena parno sejak pandemi ini berlangsung? Tenang kamu enggak sendiri, aku juga.\

Tidak dipungkiri, pandemi membuat rumah sakit menjadi salah satu tempat yang dihindari oleh masyarakat umum. Selain karena penyakit COVID-19, terlalu banyak juga orang yang berlalu lalang di sehingga kita merasa was-was setiap kali hendak pergi ke rumah sakit. Saya pribadi jujur baru berani datang ke rumah sakit saat kondisi mendesak. Pertama kali ke RS saya lakukan saat haid tidak kunjung datang hampir tiga bulan. Namun, sebelum itu, saya memutuskan untuk melakukan screening awal melalu layanan telemedicine. Dokter spesialis kandungan di sana meminta saya untuk melakukan USG langsung di rumah sakit. Sebagai manusia parno tentulah saya langsung lakukan karena takut ada apa-apa. Ya jujur memang sebenarnya protokol kesehatan pada waktu itu sudah bagus, tapi tetep aja kan kita was-was. Makanya mau gimana pun kalau bisa telemedicine ya mending telemedicine aja lah.

Databooks by Katadata
Dilansir dari databooks (foto dari Katadata), selama pandemi ini berlangsung terjadi peningkatan penggunaan aplikasi kesehatan secara global, enggak cuma di Indonesia aja, di dunia juga lho. Indoensia sendiri menepati urutan ke tiga dalam penggunaan aplikasi kesehatan global.

SehatQ adalah salah satu layanan telemedicine yang banyak orang gunakan. SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, SehatQ telah menjangkau ratusan rumah sakit, klinik, serta laboratorium klinik. Kenapa banyak digunakan? Menurut saya sih alasannya karena SehatQ menyediakan layanan yang tidak hanya chat saja, tapi juga bisa video call. Jadi ya lebih puas konsultasinya dengan dokter, lagian kalau lagi sakit harus chat itu ribet banget deh. Kalau video call kan lebih nyaman saat kita mager nulis hahahah.

Setelah kamu konsultasi, nanti akan mendapatkan resep obat yang bisa ditebus dan nantinya diantarkan ke rumah. Ya kan ribet uga ya beli obat harus ke luar mana lagi sakit, mana lagi pandemi. Eh enggak cuma obat yang didapat dari SehatQ aja yang bisa kamu beli, kamu juga bisa kok membeli obat resep sendiri atau obat bebas lainnya. Kalau obat keras harus pakai resep yaaaa.

Buat kalian yang belum pernah mendengar SehatQ, kamu enggak usah khawatir ya soalnya layanan ini sudah mendapatkan sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Jadi, dijamin aman dan nyaman banget! Karena pengalamannya yang panjang dalam menyediakan layanan kesehatan, pelayanan di SehatQ sudah mempunyai standard sendiri yang dijamin memuaskan buat pelanggan.

Photo by Tima, pexel


Biar kamu makin mengenal SehatQ, berikut beberapa fitur-fitur bermanfaat yang disediakan:

1. Dokter yang Terpercaya

Untuk menyediakan layanan terbaik, SehatQ bekerjasama dengan dokter-dokter yang memiliki kompetensi terbaik dan telah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Untuk berkonsultasi dengan dokter kamu juga bisa melakukannya dengan fitur Chat Dokter yang ada di SehatQ. Kamu bisa memilih dokter sesuai kebutuhan. Kalau kamu bingung mau konsultasi ke dokter mana, disarankan berkonsultasi ke dokter umum atau general practicioner.

2. Fleksibel

Selain bisa berkonsultasi dengan dokter pada saat itu juga, kamu bisa melakukan booking dengan fitur Booking Dokter untuk membantu para pengguna memilih jadwal yang sesuai dengan yang diinginkan, lho. Kalau kamu sibuk dan jadwalnya padat bisa dijadwalkan jauh-jauh hari. Rasanya kaya punya dokter pribadi, kan?

3. Memberikan Informasi Kesehatan yang Aman dan Terpercaya

Perkembangan internet yang tinggi dan konten yang tersebar di mana-mana kadang bikin bingung karena enggak jarang isinya bertolak belakang. Enggak jarang hoax dan pseudo science malah lebih dipercaya oleh masyarakan. Karena itu, SehatQ memberikan informasi untuk masyarakat dengan menyediakan berbagai artikel mengenai kesehatan yang terpercaya. Artikel kesehatan di SehatQ dalam proses penulisannya sudah divalidasi oleh para dokter langsung, jadinya enggak asal tulis. 

4. Informasi Obat-obatan yang Lengkap

Enggak cuma informasi mengenai kesehatan, SehatQ juga menyediakan perpustakaan obat-obatan. Perpustakaan ini berisi berbagai informasi mengenai obat-obatan. Penting banget sih ini menurut aku karena kita bisa tau apa saja obat-obatan kita konsumsi. Fitur ini melengkapi fitur pembelian obat yang ada di SehatQ. 

Gimana? Kamu jadi tahu kan kalau SehatQ ini aman dan terpercaya buat konsultasi dan membeli obat. Jadi kamu enggak usah khawatir lagi. Buat kamu yang mau lebih mudah dalam menggunakan SehatQ aku menyarankan kamu untuk menggunakan aplikasinya yang bisa kamu dapatkan di AppStore dan Playstore. Semoga sehat selalu, ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanna say something?
The comment is yours