Jumat, 11 April 2014

Review: Schwarzkopf Melty Cherry

I just dyed my hair, 2 weeks ago! Wanna see the results?


Jadi, kemaren aku abis dyed rambut, sekitar dua tiga bulan ke belakang, cuma aku ga suka hasilnya. Karena aku mau brown to red. Ternyata jadinya brown to gold. Aku merasa no-no banget seketika. T_T

Lalu, aku langsung memutuskan bakalan re-dye rambut setelah 2-3 bulan biar gak rusak. Dan karena kebetulan kemarin ada diskon produk kecantikan, incuding hair colouring, aku segera membeli dan mewarnai ulang rambutku. Harga aslinya Rp. 130rb dan diskon 50%. It is tempting right?

Dan kali ini aku bener-bener memilih warna brown to red. Ini dia cat rambutnya Schwarzkopf Melty Cherry:


Di dalam satu box, ada beberapa item. Khusus untuk colouring agentnya ada dua botol. Plus pump! Kenapa plus pump? Karena bentuknya foam, jadi penggunaannya mirip dengan shampoo.


Karena aku mewarnai rambutku sendiri, maka pewarnaan rambut ini dilakukan dengan sangats hati-hati (yakale lebay). Aku memulainya dengan membersihkan rambutku dan memulai pewarnaan saat rambut kering. Kenapa gak langsung dilakukan pada saat rambut basah? Setelah dilakukan pencarian info (yang tentunya via Google). Pewarnaan rambut harus dilakukan pada saat rambut bersih (bebas keringat dan minyak) agar semakin bagus warna yang diperoleh. Dan dilakukan dalam keadaan rambut kering karena rambut yang diwarnai dalam keadaan basah rentan rusak!

Setelah rambut kering, pewarnaan dilakukan sekitar 20-30 menit untuk aplikasi. Dan cat rambut didiamkan selama approx 40-50 menit. Pewarnaan ini mudah sekali, kamu tinggal pump keluar foam dan tinggal diratakan ke rambut. Yang membuat saya tersiksa adalah bau amoniaknya yang bikin lumayan harus membuka jendela kamar lebar-lebar.

I have a long hair, almost reach my waist (kayanya, seingatku). Nah, si cet rambut ini bener-bener banyak! Mungkin bisa untuk pewarnaan rambut untuk dua orang.

Setelah dikeramas dan mendapatkan hasil, taraaaaaaaaaaa....

Right after dyeing 

I have to be fully honest with you. Aku mau ini lebih 'merah' brown to red. Not brown nor red. Tapi merah. Tapi walaupun begitu, ini masih merah sih HAHHAH. 

Two weeks after. It turns red beautifully.


I have mention before that it has very strong scent yang lumayan mengganggu. Sampai sehabis keramas pun ini masih sangat mengganggu. :( Warnanya bener-bener keluar setelah dua minggu pewarnaan, ini bener jadi merah ke coklat. Sama persis seperti warna di boxnya. Tapi tetep sih aku pengen lebih merah (Song Ji Hyo wannabe *dilempar saos*)

Ada yang mau warnai rambut juga?
Yuk warnain rambut! :P


Thanks for reading,

Love 
M~



15 komentar:

  1. Wiii ini tanpa bleach ya.. bnyk yg failed warnain pake shsvhhvshckrof *susah bgt sebutny* dikamu maa cakeep warnany keluar. Ternyata rahasiany itu diwarnain pas rambut bersih dan kering.. ak jg pgn diombre red gt ceritany.

    BalasHapus
  2. Ndak mau ngebleach takutttttt :(

    swarkop aja aku mah nyebutnya hihihi.. iya ini cakep, tp baunya gak kuat viii sumpah deh...

    ayook diwarnaiiiinn

    BalasHapus
  3. iya ak pernah cb pake baunya ini ga enakkk bau amonia gitu >,<
    tapi warnanya bagus yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang foam juuga kah? Kl yang non foam lbh mending baunya -_- *sama2 bauk

      Hapus
  4. Hai hai...
    Nampaknya baru main kesini... Salam kenal.

    Aku pernah coba ini tapi nggak berhasil euy. Rambut aku terlalu tebal dan hitam nampaknya. Sama sekali nggak keluar gitu warnanya. Huhuhu...

    Just followed you... Lets be friends...
    Main-main ke blog aku ya. Baru posting soal The Roaring 20's, era dimulainya makeup. :)
    Ditunggu...

    -MissPlum-
    www.plumblush.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Halo salam kenal :) saya juga pernah dan warnanya ga sesuai sama yang diinginkan jadi dyed ulang deh hahaha

    BalasHapus
  6. kayaknya lebih cantikkan rambut hitam deh, walaupun fotonya cuma kelihatan setengah doang, hihi

    BalasHapus
  7. waduh....dua kali dimuat ulang, tetep gambar hasil rambutnya yang udah berwarnanya ngga kebuka juga...jadi radasusah komentarinnya deh tuh.
    besok balik lagi deh lah.

    BalasHapus
  8. waduh....dua kali dimuat ulang, tetep gambar hasil rambutnya yang udah berwarnanya ngga kebuka juga...jadi radasusah komentarinnya deh tuh.
    besok balik lagi deh lah.

    BalasHapus
  9. :)
    Suka main-mani warna rambut ya. hehe....

    BalasHapus
  10. kalo nggak gini kan nggak tau bagus apa nggak mak heheh...
    keren kok hasilnya ;)

    BalasHapus
  11. Baguuus teh warnanya, apalagi kalau kena matahari yah kayaknya, etapi kalau fotonya lebih bagus yang baru beres di warnain itu teh, lebih cokelat2 gimanes gitu..

    BalasHapus
  12. Aku udah pakai juga . Dari rmbut item tebal . Hasilnya bgus ♡ tp di dalemnya msh kurang rata hohoho busanya kebanyakan di atas sih lol

    BalasHapus
  13. Aku juga pengin cat rambut, tapi masih takut-takut heheh

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours