Jumat, 08 September 2017

[Review] Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow My Baby Skin and Body Care

Saya memiliki kriteria khusus untuk memilih skincare yang akan digunakan sendiri. Dan hal ini, pemilihan kriteria khusus dan terperinci, tentunya diterapkan dalam memilih semua bodycare plus skincare yang akan digunakan oleh keluarga, suami, anak, orangtua dan adik-adik. Saya tipe yang cerewet yang bisa merecoki semua orang dalam keluarga when they are using wrong product. Saya yakin, teman-teman saya juga merasakan hal yang sama. Wkwkw. Maafkan daku cerewet, semua ini karena saya peduli, tsahelah. So now, when I have shared like many things about my own skincare and bodycare, I will show you what my baby use right now.




My skin is precious, so does my baby’s skin. They are fragile, and so soft, and so bouncy and so lovely, and so smooth, and so angelic. Like, OMG, baby skin is heavenly. I love to touch it and to take care of it. I have to keep it from every dirt and so on. I hope I have baby skin, but now I am a mom. HAHA. Saat ribet mencari product yang tidak memberikan iritasi atau rasa tidak nyaman dan bisa menjaga kesehatan kulitku, tentu saja saya ingin melakukan hal yang sama untuk bayi saya, since she could not do anything about herself so Mommy have to take care of her own baby. YAS! And the basic tenet of doing this rightly is to pick the right product that suit my baby skin. Semua orang tahu, mungkin, tapi so far, sometimes I found people that use adult product on their baby. Baby product might be safe for adult but it wouldn’t damage your skin. But, baby adult product is not safe for baby and it is also damaging. Since baby skin is a new world buat saya, untuk menjaga kulit Alma, saya melakukan konsultasi dulu dengan dokter. Lalu, apa saja sih kriteria yang saya terapkan dalam memilih skincare buat Alma? Keep reading!

Sebagai ibu baru, saya memiliki banyak hal untuk dipelajari, salah satunya tentu adalah mengenai kulit bayi dan bagaimana cara menjaganya. We all know that baby skin is soft, tapi tahukah kamu, dengan lembutnya kulit bayi di dalamnya ada kulit yang lebih tipis, lebih halus dan tentunya lebih rentan akan banyak hal. Oleh karena itu, pilihlah skincare dan bodycare yang lembut. Bagaimana kita tahu bahwa skincare itu lembut? Cek komposisinya, jangan gunakan produk bayi yang mengandung zat yang mudah membuat iritasi dan membuat kulit kering. Hal ini tak lain adalah untuk melindungi keseimbangan alami kulit bayi sambil mempertahankan lapisan pelindung luarnya. Wewangian, detergen dan alkohol, sering ditemukan pada produk dewasa dan membuat kulit kita iritasi, hal ini juga bisa terjadi pada bayi. Oleh karena itu, pilihlah produk perawatan kulit bayi yang dibuat dengan wewangian, sabun dan alcohol pada level yang sangat  rendah. Atau, pilihlah produk yang memiliki wewangian, sabun dan alcohol yang berasal dari bahan alami bukan artifisial. Selain kandungan di atas, ketahuilah bahwa paraben tidak baik untuk kulit bayi karena merupakan bahan pencetus iritasi. Banyak teman saya yang gatal-gatal jika menggunakan produk berparaben. Otomatis, karena kulit bayi super duper fragile, saya tidak memilih produk yang mengandung paraben. Big NO!

Apakah seorang ibu wajib melakukan test pada semua produk yang akan digunakan bayinya? Bayi saya, iya. Bukan cuma ibunya, tapi bapaknya. Karena saya menganut paham bikin anaknya bareng-bareng maka ngurusnya juga bareng-bareng (enggak niat saru, namun mengapa….) Kenapa? Selain alasan di atas, ketahuilah bahwa anak mewarisi DNA bukan hanya ibunya saja, namun bapaknya juga. Oleh karena itu, alergipun menurun dari kedua belah pihak, bila ada. Hal inilah yang mendorong saya untuk berbahagia dan melakukan test pada kulit saya dan suami, hauahahha. Jika kulit saya dan kulit suami tidak mengalami anomaly yang tidak baik maka produk ini bisa digunakan oleh anak saya.

Tidak hanya isi di dalamnya yang harus kita perhatikan, namun Allahuakbar, ternyata banyak yang harus diperhatikan. As I am ribet to my self for good, saya pun merelakan beribet ria dalam menjaga kesehatan kulit Alma. I am doing an A to Z selection, hazek. Saat memilih produk untuk bayi, saya akan memilih produk dengan masa kadaluarsa terpanjang yang ada di rak penjualan. Kenapa? Karena, bayi kan kecil, kalau pilih produk yang masa kadaluarsanya cuma sisa tiga bulan dari pembelian saya akan rugi. Why? Saya menganut hukum, kadaluarsa=buang. Jadi sayang kalau belum habis udah goodbye dibuang karena kadaluarsa. Dan karena hal inilah saya selalu membeli produk bayi dalam ukuran kecil agar segera habis dan enggak mubajir. Ibu juga perlu tahu, bahwa kebanyakan produk bayi akan berkurang kualitasnya 6-12 bulan setelah dibuka. Walaupun belum kadaluarsa, saya sarankan untuk tidak menggunakan produk yang sudah lama dibuka. Why? Kadang, baunya sudah berubah, bisa juga terkontaminasi dan lain segalanya. Hindari, ya!

Babes for babe. :*


Banyak produk bayi yang dijual di pasaran. Namun, ada berapa yang kamu percayai? I have to admit, banyak brand besar yang sudah wara-wiri di dunia perbayian tapi enggak saya pilih. Kenapa? Because they doesn’t meet my requirement. Salah satu yang susah dicari adalah produk nonparaben dan non alkohol. Saking banyaknya, saya enggak nemu di beberapa toko. Padahal udah dibacain satu-satu. Jadi, saya sekarang pakai produk yang kadang mama di rumah nanya “Ini apa sih? Ini kan pabrik obat?” LOL. 




Produk obat apaan sih, Dew? Pernahkah dikau mendengar merk Mustela Bebe? Jujur saya aja enggak tahu apa itu Mustela Bebe sampe nyasar ke forum bu-ibu dan emak-emak. Dan saya enggak tahu kalau ini diimpor oleh produsen obat PT. Interbat sampai saya baca labelnya. Di forum bu-ibu Mustela Bebe ini terkenal banget bagus dan aman di kulit bayi. So, my hubby and I give a try buat Dermo-Cleansing yaitu sabun pembersih tubuh bayi dari Mustela Bebe dan itu enak banget! Wanginya tuh kaya bunga seger dan enggak bikin kering ke kulit. Si Dermo-Cleansing ini diformulasikan dengan formulasi hypoallergenic & teruji secara klinis, Mustela bebe menggunakan bahan alami, dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alkohol & paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn). Dan enggak hanya Dermo-Cleansingnya, tapi SEMUA produk Mustela Bebe itu hypoallergenic, clinically tested, free paraben, free alcohol dan alamiah!


Kenalanku semakin dalam dengan Mustela Bebe dan makin lama makin bikin jatuh cinta bagaikan sepasang kekasih yang memang dijodohkan oleh Yang Kuasa, wkwkw. Walaupun Mustela Bebe ini sangat asing di telinga saya, namun ternyata brand kece ini sudah ada lumayan lama. It is older than my own mom! Ternyata Mustela Bebe udah ada di dunia sejak tahun 1950! Dan dengan umurnya yang older than times, oops, it has doing many researches to be the best in the world. W-O-W! Salah satunya adalah Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi / kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang & seterusnya. Stem cell itu favorit banget lah untuk mencegah penuaan dini, buat ibunya haha.



Apa sih Avocado Perseose? Avocado Perseose adalah bahan alami generasi baru yang dipatenkan Mustela dan kini digunakan dalam semua varian Mustela Bebe. Avocado Perseose mempunyai sifat biomimetic, atau dapat bekerja secara harmonis dengan kulit bayi dengan menggabungkan toleransi tinggi dan efikasi yang terjamin. Berasal dari jenis Avocado Persea Gratissima dari Peru dan Afrika Selatan, Avocado Perseose adalah bahan alami yang sempurna untuk kulit bayi karena telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari lingkungan luar, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit, serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi. Avocado Perseose menjamin kualitas kulit terjaga dan terlindungi untuk sekarang dan seterusnya. Kulit itu buat ibunya investasi, buat si Kecil itu masa depan. Jadi, aku dari Alma lahir sampe sekarang berkomitmen untuk terus menjaga dan melindungi kulitnya dia untuk bekal masa depannya. Karena keunggulannya yang bejibun, aku dan suami harus merogoh kocek dalam sekali. Ya, wajarlah karena produk ini kelas A, cuma memang kemasannya besar dan bayi membutuhkan sedikit sabun jadi awet banget! 

Yuk, jaga dan lindungi kulit si Kecil dengan mengikuti Mustela Bebe #MustelaTodayForTomorrow. Kalau mau kepo tentang Mustela Bebe, kamu bisa cek di sosmed mereka. Website : www.mustela.co.id Facebook : mustelaindonesia Instagram : @mustelaindonesia. Dan kalau mau beli, aku sih biasa beli di Guardian. Tapi, kalau kamu enggak ada Guardian terdekat, coba cek foto di bawah ini, siapa tahu membantu, ya!



PS: Please note that this blog posted for blog competition. But, I have use Mustela Bebe since my baby was born and it does reflect my real and honest thought! I hope this review will help you to pick the best product for your baby, but if you have doubt in using this product, please do consult your pediatrician like I did.

41 komentar:

  1. Perawatan kulit bayi memang penting, perawatan kulitku juga penting, kalo aku pake Mustela Babe, bisa ga kulitku jadi kek bayi lagi, mulus, eweuh bocakan, seungit, jeung kenyal-kenyal gemes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong dirawat, mustela bisa dipakai oleh orang dewasa tapi tentunya sesuaikan kebutuhan dan produk sesuai umur.

      Hapus
  2. Mustella kebaca Nutella #KurangFokus merknya juga baru dengar, tapi kalau sudah ada cerita pengalaman dari orang tua lain tak ada salahnya dicoba. Pastinya aman bagi kulit bayi.

    BalasHapus
  3. Baru denger juga mustela bebe..
    Maslaah harga gimana teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga lumayan bun, cuma kan ini kemasannya gede, heuheue

      Hapus
  4. Bahan-bahannya keren ya, bener-bener di ambil yg mutu dan menyesuaikan sm tipe kulit bayi yg super duper lembut

    BalasHapus
  5. Wah jadi itu semacam extract avocado tertentu yaaa. Hanya ada di Africa sana dan udah jadi patennyamerek ini. Bisa g ya kita pakai avocado lokal kitw utk membuat produk sehebat ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa harusnya, tapi tentunya dengan riset mendalam dari ilmuan kita :)

      Hapus
  6. Apakah Mustela Bebe ini rahasia kulit mulusnya Alma, Teh? Aku kecewa ih, udah berharap akan menemukan foto Alma di tulisan ini. Sebagai fans Alma aku patah hati.
    Aku dengar-dengan Mustela Bebe ini memang bagus ya? Termasuk untuk new born. Mau aku rekomendasiin buat teman yang baru melahirkan. Thanks ya, Teh. I love your campur-campur bahasa anyway.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fotonya Alma ada di IG haha
      Bagus banget teh, makanya aku dari awal Alma lahir udah pake heuheue

      Hapus
  7. lah komenku kok nggak muncul hihihiii...

    nyobain produk ke kedua orang tua buat liat risiko alergi kalau dipakai si anak, aku kok baru kepikiran pas baca postinganmu ya mbak hehhehee...

    btw aku baru tau produk Mustela ini. biasanya sih taunya ya produk yang sering muncul di tivi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya alergikan menurun biasanya, jadi ibu bapaknya coba dulu.

      Hapus
  8. Kulit bayi yang lembut gemes unyelable gitu emang butuh perawatan yang tepat biar nggak iritasi :'D Kok jadi pengin nyoba Mustella Bebe ya? Nggak buat baby tapi buat diri sendiri hihi, abisnya bahan-bahannya safe gitu :'D

    BalasHapus
  9. Membaca beberapa ulasan katanya Mustella ini emang oke ya buat baby :D
    Cuma sepertinya msh terbatas kudu ke apotek tertentu kyk Guardian yg belinya?
    Mungkin krn produknya emang eksklusif utk perawatan kulit bayi yg sensitif kali yaaaa TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di supermarket besar juga ada kayanya Mbak, dicoba aja

      Hapus
  10. Untuk baby memang harus hati-hati, karena bayi itu kulit nya sensitif. Btw, aku jarang ngecek tanggal kadaluawarsa, oh my gosh.. nanti beli aku cek deh kadaluwarsanya

    BalasHapus
  11. Nama baru nih mustela, belum begitu familiar. Tapi kayaknya bagus. Memang untuk buah hati harus benar2 hati2 ya mbak memilih yg ginian, lihat teman2 yg udah punya anak itu kalau milih yg ginian prosesnya panjang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pribadi lama menentukan produk mana yang bagus, akhirnya ke Mustela deh :)

      Hapus
  12. Saya pernah konsultasi ke dokter puskesmas mengenai kulit saya yang sensitif thd sabun yang dijual eceran di warung-warung pinggir jalan. Dokter bilang saya musti memakai sabun bayi untuk pencegahan. Mustela Bebe mungkin perlu untuk saya coba.

    BalasHapus
  13. Saya juga termasuk ibu yang hati-hati menggunakan produk bayi untuk anak. Sama kayak Teteh, saya juga lebih memilih membeli yang ukuran kecil. Supaya cepat habis, dan ganti dengan yang masih baru. Kalau yang besar, lama habisnya dan takutnya udah terkontaminasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kan, ibu berpengalaman pasti tahu dong ya :)

      Hapus
  14. Kulit bayi itu memang sensitif, jadi kudu hati-hati kalau pakai skincare ya mbak. Ada yang cocok dan ada yang gak cocoknya juga ya. Tapi yang lebih bagus pakai bahan alami ya.

    Denger nama produk Mustela Bebe ini aku baru denger mbak. Lucu namanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, baru kedengeran di Indonesia, padahal udah lama ada. Heueheu

      Hapus
  15. Kalau produk bayi tapi orangtua nya yang nyoba, ngefek kah..mba Dewi?
    Karena kalau kulit orangtua sudah mature daripada kulit anak-anak yang tipis dan sensitif yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini check alergi sih mbak, seperti halnya alergi makanan pada bayi yang bisa menurun dari orangtua, sama juga dengan skincare dll, kadang emang menurun. Kalau untuk mature atau enggak testnya bukan test alergi sih ya kalau kata aku tapi test sensitivitas. So far, enggak ada rash dll sih ini.

      Hapus
  16. Makin kesini makin banyak produk2 bayi.. Tapi kebanyakan pada mahal pula, hiks.

    Untung ah anak2 udah 0ada dewasa, terbebas dr produk yang bikin gatel pengen di beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh, iya bener ya, kalau buat anak mah yang paling bagus pasti dibeli heueh jadi lapar mata sendiri

      Hapus
  17. setuju deh, untuk kosmetik wajah yang dipakai oleh org dewasapun, ngetesnya pake kulit tangan, apalagi untuk anak anak dunk. harus ibunya,dulu yang check. bagaimanapun kulit bayi itu precious.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kulit kita penting, kulit anak pun penting juga. Semua produk harus ditest ya

      Hapus
  18. Aku baru tau mustela. Aman g buat kulit sensitif?
    Kayakny Bagus nih mustella, rekomendasi buat ponakanku.

    BalasHapus
  19. Keren euy, teliti banget teh Dewa perawatan buat Alma nya. Baru dengar juga Mustela Bebe hahaha... Kulit Alma jadi wangi dan seger dong ya teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit bayi basicnya emang udah wangi dan seger gitu, cuma mustela ini bikin lebih wah hahaha

      Hapus
  20. Aku suka banget sama kulit Alma. Lembut dan harum juga. Gemash! Ternyata seribet itu ga pilih produk perawatan bayi. Sampai bapak ibunya harus coba lebih dulu buat memastikan semuanya aman buat Alma. Wah telaten. Semoga aku bisa setelaten itu juga kalo udah jadi ibu. Aamiin hehehe.

    Btw, aku mau dibawelin soal skincare coba, Teh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus ribet karena buat diri sendiri. Ayok sini aku bawelin haha

      Hapus
  21. Mustela bebe ini sangatlah bagus nih buat si bayi karena bahan bahan pembuatnya alamiah banget serta si bayinya bakalan nyaman dipakaian baby skin tersebut.

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours