Rabu, 30 April 2014

It is Earned, It is Not Given, You Ignorant!

Aku percaya di dunia ini gak ada yang namanya 'pemberian' (rezeki dari Tuhan juga termasuk). Semuanya harus kamu peroleh dengan usaha sendiri. Kamu percaya atau tidak, terserah. Itu yang saya percayai.


It is earned not given.
From: Entire Magz

Tengah malam kemarin, aku berdiskusi dalam keadaan setengah sadar karena ngantuk dengan beberapa kawan. Dan mereka membicarakan tentang time management. Kenapa pembicaraan ini keluar? Karena ada yang merasa sangat sibuk sehingga harus 'pergi'. Sementara jika dalam skala sibuk 1-100, I don't know his scale, but mine is 99 (karena revisi dari klien yang tak kunjung selesai). Dan ada statement yang keluar dari seorang kenalan kawanku:

"Jangan samakan aku dengan kamu. Kemampuan semua orang dalam mengatur waktu tidaklah sama."

Dan lalu aku langsung bilang, "It is not given. It is earned, you ignorant."
Iya, emang kekuatan dan kemampuan untuk mengatur waktu (kekuatan apapun itu) bukanlah hal yang merupakan pemberian dari alam, Tuhan. Segalanya harus kita coba untuk temukan dan latih agar menjadi yang terbaik.

Pada awal saya bekerja, saya tidak bisa apa-apa dan butuh penyesuain waktu. Tapi seiring berjalannya waktu, aku semakin bisa mengaturnya. Dari yang asalnya hari terasa sangat pendek menjadi terasa sangat panjang.

Dan pada setiap statement “Aku tidak bisa,” (jujur aja aku tidak suka hal itu) ketika kamu mengatakan tidak bisa (padahal bisa) itu sama saja dengan merendahkan diri sendiri. Dan ketika kawanku berkata, “Aku tidak bisa me-manage waktu,” padahal bisa, it pissed me off.
Tapi tidaklah mudah untuk membuat seseorang paham akan hal ini. Dan saya merasa telah gagal untuk membuat dia mengerti tentang kemampuannya sendiri. Saya ingin kalian semua tidak pernah mengatakan ‘tidak bisa’ karena di balik perkataan tidak bisa, ada kemampuan yang kalian sembunyikan dan ada diri yang kalian rendahkan.
That’s all my two cents.
See ya’ around!

Love

M~

10 komentar:

  1. Ini bener banget. Tuhan ngasih kesempatan kita yang tetep musti usaha dan ngejar.... :)

    Salam rindu
    Akhirnya membuat postingan baru di blogku.
    Main-main ya...
    http://moody-ninneta.blogspot.com/2014/05/to-judge-or-not-to-judge.html

    -Ninneta-

    BalasHapus
  2. aku kadang begitu
    suka bilang gak bisa duluan
    :(

    BalasHapus
  3. Bagus nih :D
    Kunbalnya di tunggu ;)

    Farhan Blog : http://anggarafd.blogspot.com
    http://pakarcinta.site.bz

    BalasHapus
  4. Kalau saya bukan "tidak bisa" tapi "belum berhasil" :D . Semoga masih terus diberi kekuatan untuk belajar dan berlatih

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours