Jumat, 13 Oktober 2017

Sinar Mas 79 Tahun: Kontribusi Positif untuk Kemajuan Negeri

Dari kecil saya sudah diajarkan untuk selalu bersikap baik kepada siapa pun, di mana pun, dan dalam keadaan apapun. Kalau menurut orangtua saya, orang baik mau pergi dan tinggal di mana aja mudah, ketemunya sama orang-orang baik lagi. Kalau sudah tua, anak-anak kita juga yang akan terkena dampak baiknya. Jadi, saya selalu berpegang pada prinsip dan ajaran dari Abraham Lincoln: Whatever happens to you, just be the good one. Hal inilah yang membuat saya bersemangat untuk terus mencoba melakukan hal-hal yang positif dan menularkannya kepada orang lain.


Omong-omong soal melakukan hal-hal positif, ini juga yang sudah dilakukan oleh Sinar Mas selama 79 tahun: berkontribusi secara positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Melihat usianya yang sudah menginjak kepala tujuh ini, sepertinya pas dijuluki dengan sebutan “makin tua makin jadi”. Sinar Mas membuktikan bahwa dengan seiringnya usia yang terus bertambah perlu juga diiringi dengan berbagai pencapaian dan kontribusi nyata untuk negeri. Sehingga usia yang sudah sangat matang ini dapat dipertanggungjawabkan soal sudah ngapain aja selama ini? atau sudah berbuat apa aja buat bangsa?.


Kontribusi Sinar Mas ini dimulai sejak pertama berdirinya pada tahun 1938. Dari sejak itu, Sinar Mas menjadi brand dari perusahaan yang kini memiliki enam pilar bisnis, di antaranya: Pulp dan Kertas, Agribisnis dan Pangan, Layanan Keuangan, Pengembangan dan Real-estate, Telekomunikasi, serta Energi dan Infasturktur. Kesemua pilar bisnis ini masing-masing dikelola secara independen, nyatanya keenam pilar ini tetap dipersatukan oleh kesamaan nilai dan sejarah perusahaan. Dari semua bidang bisnis tersebut, Sinar Mas telah melibatkan lebih dari 380.000 karyawan yang merupakan anak bangsa. Ini menunjukkan bahwa Sinar Mas secara aktif berpartisipasi dalam kemajuan bangsa dan bangga menjadi bagian dari Indonesia. Komitmen Sinar Mas kepada Indonesia terlihat dalam aspek ekonomi, kelestarian lingkungan, kesejahteraan sosial, dan yang kini termasuk ke dalam fokus Sinar Mas adalah penyediaan layanan kesehatan dan pendidikan.

Semua kerja keras Sinar Mas ini sepertinya tidak lepas dari enam nilai yang selalu dijunjung, meliputi:
  • Integrity: menanamkan sikap jujur
  • Positive Attitude: bersikap dan berpikir positif, menghargai orang lain, dan menciptakan lingkungan yang bersahabat
  • Commitment: bekerja dengan sepenuh hati dan menyelesaikannya tepat waktu
  • Continuous Improvement: bekerja sesuai data dan fakta, bekerja secara efisien dan efektif
  • Innovative: menghasilkan terobosan baru
  • Loyal: bangga menjadi bagian dari keluarga besar Sinar Mas dan menghayati pekerjaan
Melihat keenam nilai ini, jadi ikut termotivasi ya, teman-teman! Dan dari salah satu nilai tersebut, saya dapat ambil contoh dan bukti kegiatannya nyata Sinar Mas, dan buat saya impressed adalah kegiatan Al-Quran untuk Indonesia. Sinar Mas mengajak kita berbuat baik kepada sesama dengan akun media sosial yang kita miliki. Cukup me-repost dan upload foto dengan tulisan “Al-Quran untuk Indonesia #QuranUntukIndonesia #BanggaIndonesia”, kita dapat menyumbangkan sebuah Al-Quran untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Coba cek di link ini: http://bit.ly/AlQuranUntukIndonesia dan jangan lupa untuk ikut berpartisipasi!




Di bulan Oktober ini juga, Sinar Mas dengan mengusung hashtag #SM79 ikut terlibat dalam acara Trade Expo Indonesia 2017 yang diselenggarakan di ICE BSD dari tanggal 11-15 Oktober 2017. Di sana, kita bisa lihat kontribusi apa saja yang sudah dilakukan Sinar Mas untuk Indonesia secara langsung, Guys! Yuk, kunjungi booth-nya, ramaikan media sosialmu dengan #SM79, dan ajak juga teman-temanmu buat datang bareng! Kalau kamu mau kenalan dulu lebih dekat sama Sinar Mas, cek aja di www.sinarmas.com atau di Facebook Fanpage www.facebook.com/pg/SinarMasID, Twitter https://twitter.com/sinar_masid, atau Instagram https://www.instagram.com/sinar_masid/. Selamat kenalan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanna say something?
The comment is yours