Sabtu, 21 Januari 2017

Siasat Cerdas Menggunakan Kartu Kredit



Kartu kredit sering dianggap sebagai biang keladi penyebab menumpuknya utang. Padahal sebenarnya urusan kartu kredit tergantung dari masing-masing individu. Ada orang yang cermat menggunakan kartu kredit sehingga kondisi finansialnya relatif stabil. Namun ada pula yang malah jadi boros tak terkendali.



Supaya kita tidak menjadi orang yang boros ketika menggunakan kartu kredit, maka kita wajib melakukan beberapa siasat cerdas ini :

Pilih Kartu Kredit yang Bebas Iuran Tahunan
Promo kartu kredit kini sangat beragam jenisnya. Salah satu yang paling menguntungkan adalah promo bebas iuran tahunan bagi pelanggan kartukredit baru. Jenis promo yang satu ini tentu akan membuat kita hemat karena tidak perlu mengeluarkan budget khusus untuk biaya tahunan. Saat mengajukan proses kepemilikan kartu kredit baru, kita bisa mempertimbangkan hal ini sebagai prioritas.

Jangan Tergiur dengan Limit yang Besar
Limit kartu kredit yang besar kerap kali membuat orang lalai mengatur keuangannya. Sebab limit besar tersebut membuat kita jadi lebih leluasa menggunakan kartu kredit. Hal ini akan mengakibatkan utang kita menumpuk dan disertai oleh bunga yang besar. Demi mencegah hal ini, kita harus selalu ingat untuk membatasi penggunaan kartu kredit secermat mungkin.

Selalu Membayar Tagihan Tepat Waktu
Membayar tagihan kartu kredit secara tepat waktu adalah kebiasaan yang baik. Sebab total tagihan pada kartu kredit akan bertambah karena denda keterlambatan pembayaran. Semakin lama keterlambatan pembayaran tersebut, maka semakin banyak pula total tagihan yang harus dibayarkan. Jika tidak ingin mengalami hal seperti ini, alangkah lebih baik bila kita selalu membayar tagihan kartu kredit tepat waktu setiap bulan.

Memanfaatkan Promo Cicilan 0%
Manfaat kartu kredit kian istimewa bila kita bisa menggunakannya untuk promo cicilan 0%. Membeli barang-barang elektronik, gadget, atau perlengkapan rumah tangga secara kredit pun tidak membuat kita terbebani dengan bunga. Sehingga kita pun jadi lebih mudah berhemat sembari memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga. Saat ini banyak toko online maupun toko-toko di pusat perbelanjaan yang menjual produknya dengan promo cicilan 0%.



Sumber : pixabay.com


Menggunakan Kartu Kredit untuk Belanja Online
Ada berbagai penawaran promo istimewa bila kita berbelanja online dengan menggunakan kartu kredit. Salah satu yang paling menarik adalah promo Lazada untuk berbagai produk kebutuhan rumahtangga. Selain berhemat dengan kartu kredit, belanja di Lazada juga semakin hemat bila kita mengaksesnya melalui https://www.hadiah.me/lazada.

Kini Hadiah.me bekerjasama dengan Lazada untuk menghadirkan voucher diskon. Membeli aneka produk fashion, mainan anak, atau produk lainnya pun semakin mudah bila dilakukan melalui Hadiah.me. Jadi, jangan ragu mengakses Hadiah.me untuk menikmati promo istimewanya yang super hemat.

Memanfaatkan Poin Reward Kartu Kredit
Ada keuntungan lain yang bisa kita peroleh bila berbelanja dengan kartu kredit. Keuntungan berupa poin reward tersebut mesti kita manfaatkan semaksimal mungkin. Kita bisa menukarkannya dengan produk tertentu atau dengan voucher belanja ketika poinnya sudah mencapai jumlah tertentu. Jangan sampai kita lalai memperhatikan poin reward kartu kredit hingga poinnya hangus. Segera tukarkan poin tersebut dengan produk atau voucher yang kita butuhkan. Belanja pun semakin hemat dengan poin reward yang kita miliki pada akun kartu kredit.


Kini kita pasti tidak lagi menganggap kartu kredit sebagai momok yang menakutkan. Bijak menggunakan kartu kredit akan membuat kita mahir mengelola keuangan. Hidup jadi semakin praktis dan menyenangkan dengan kartu kredit andalan yang tidak menyusahkan. Yuk gunakan kartu kredit secara bijak!

2 komentar:

  1. Point ke 3 yang paling penting. Point ke 4 itu yang ku suka :D

    Tapi masih belum pede pake kartu kredit. Tatut

    BalasHapus
  2. Sampai sekarang belum berani nyoba pakai kartu kredit >.<

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours