Sabtu, 02 Juni 2018

Cavilon Spray: Mencegah Ruam Popok

Jadi ibu itu memang banyak banget pertimbangan. Salah satu pertimbangan yang saya pikirkan pada saat akan melahirkan adalah mengenai popok. Saya mikir lumayan lama mengenai popok sekali pakai atau popok kain yang harus digunakan anak. Kenapa? Karena saya takut anak mengalami ruam popok. Katanya, popok sekali pakai bikin anak cenderung lebih gampang kena ruam dibandingkan popok kain biasa. Faktanya, sama aja. Karena ternyata enggak ada hubungannya. Baru tahu? Sama. Wkwkw, makanya kali ini saya mau membagikan ilmu yang didapat dari Cavilon beberapa hari lalu mengenai ruam popok dan manfaat Cavilon untuk mencegah ruam popok. Yuk, disimak.



In general, ruam popok adalah peradangan dan kemerahan pada kulit dengan atau tanpa terkikisnya lapisan kulit akibat paparan urin atau feses yang terus menerus atau dalam waktu lama pada kulit yang tertutup popok. Untuk hal ini, perlu diketahui, ruam memang kebanyakan terjadi pada bayi, namun hal ini juga bisa terjadi pada orang dewasa, lho. Penyebab utamanya memang paparan urin dan feses, tapi ada beberapa hal lain yang bisa menyebabkannya, seperti:
1. Gesekan pada kulit sensitif akibat bahan pembuat popok
2. Iritasi disebabkan oleh bahan kimia yang melakukan kontak langsung pada kulit seperti detergen, sabun, dan lainnya
3. Adanya perubahan bentuk makanan
4. Terjadi infeski bakteri atau jamur
5. Mengonsumsi antibiotik

Ada yang bilang kalo ruam popok terjadi karena adanya pembiaran oleh orangtua. Itu adalah hal yang salah. Kenapa? Ya karena penyebab ruam popok sendiri banyak. Jadi, ibu enggak perlu merasa bersalah kalo si Kecil ngalamin ruam popok.

Kalo si Kecil mengalami ruam popok, gejala yang terlihat adalah adanya warna merah pada kulit dan mungkin akan terlihat kulit luka sehingga bayi bakalan rada rewel kalo diganti popok. Pustula atau lepuhan kecil mungkin ada.



Untuk mengatasi dan mempercepat proses penyembuhan ruam popok, Cavilon No Sting Barrier Film Spray, salah satu produk dari 3M, hadir di Indonesia. Spray ini dibuat dengan bahan terpolimer 3M yang akan membentuk lapisan pelindung transparant breathable dan aman karena tidak mengandung alkohol. Spray ini juga tidak mudah rusak, tidak lengket dan cepat kering jadinya nyaman banget buat dipake. Selain itu, ekonomis banget karena Cavilon dengan  volume sebesar 28 ml bisa digunakan sampe dengan 140 kali semprot dengan harga sekirar Rp 180rb-an. Buat ngedapetinnya juga enggak susah kok, Cavilon No Sting Barrier Film Spray dijual di toko marketplace dan mulai bulan ini, Juni 2018, bisa kamu dapetin di Kimia Farma seluruh Indonesia.

Selain dalam kemasan botol Spray, Cavilon No Sting Barrier Film Spray, bisa kamu dapetin dalam kemasan individual tissue atau wand yang jauh lebih higienis. Cavilon No Sting Barrier Film bukanlah obat tapi merupacan medicated tools sehingga enggak usah dibeli menggunakan resep, lho.



Sekarang setelah tahu Cavilon No Sting Barrier Film memiliki manfaat mencegah ruam popok dan bisa mengobatinya lebih cepat, aku jadi lebih tenang deh. Seneng banget!

Thanks for reading,
M~

40 komentar:

  1. Ohh keren... Nanti saya rekomendasikan untuk kakak saya yang udah punya baby deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget tuh, harus dikasih buat sodara apalagi yang baru punya baby

      Hapus
  2. Oh gitu ya mom, makasih infonya nih bermanfaat banget

    BalasHapus
  3. Produk inovatif dari 3M, tahunya produk lem dan kertas tempel. Sekarang si kecil bisa terbabas dari ruam dengan Cavilon No Sting Barrier Film, nanti saya sarankan untuk digunakan kepada keponakan.

    BalasHapus
  4. Pas zamannya ngantor Januari lalu tuh, aku ngalamin banget nih ruam kulit. Toiletnya kurang bersih kayaknya. Heu. Ini bisa buat dewasa juga kan? Sayang waktu itu belum kenal produk ini. :(

    BalasHapus
  5. Mudah banget gunainnya yah, cuma semprot doang yah, ehh itu ada jg yang macam tisu nya kan, jd bisa di semprot atau pake tisu tinggal lap. Gitu ya teh.

    BalasHapus
  6. Udah lama nggak punya bayi.. Tapi ruam popok ini masalah yg umum ditemui.. Info ini bisa jadi solusi.. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo maseko, bikin satu lagi heuhue... iya umum banget

      Hapus
  7. Baru tau kalo 3M produknya ga cuma double tape. Khusus buat bayi ya produknya?

    BalasHapus
  8. Aku baru tau ruam popok bukan karna pospak aja. Karena Aira kena ruam awal2 karena pakai pospak. Mgkn penyesuaian. Jadi aku selang seling. Pospak sama clodi.

    Enak ada yg spray ya. Secara udah bisa merangkak, makein popok udah susah apalagi kalo hrs oles2 krim.

    BalasHapus
  9. Aku baru tau ruam popok bukan karna pospak aja. Karena Aira kena ruam awal2 karena pakai pospak. Mgkn penyesuaian. Jadi aku selang seling. Pospak sama clodi.

    Enak ada yg spray ya. Secara udah bisa merangkak, makein popok udah susah apalagi kalo hrs oles2 krim.

    BalasHapus
  10. Nah..boleh juga nih wawasan utk penanganan kulit bayi ruam2 popok ternyata ada juga obatnya semacam ini, thanks for sharing

    BalasHapus
  11. Wah bagus ini untuk mencegah ruam pada bayii..
    Bayi yang sering pake popok kannsuka ruam2 yah....

    BalasHapus
  12. cara pakainya juga mudah ya mak cavilon ini ^^

    BalasHapus
  13. baru tahu ada produk ini kayaknya bagus untuk dicoba nih

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah aku senang banget kemarin hadir dan mendapat informasi Cavilon ini. Karena kebetulan anakku sedang ruam popok alhamdulillah pakai cavilon ini jadi lebih cepat sembuh.

    BalasHapus
  15. Emang kalau anak pakai popok kudu sering dicek sih, sama disesuaikan makan dan minumnya. Kalau banyak berarti pipisnya jg biasanya banyak.

    Untung sekarang ada cavilon yang bisa membantu penyembuhan kulit rusak yang udah diolesin krim sebelumnya ya, jd penyembuhan jd lbh cepet.

    BalasHapus
  16. Sebenarnya ruam popok sendiri bukanlah masalah yang serius dan tergolong ringan, cuma ya pasti membuat rasa tidak nyaman bagi anak. Cocok sih ini dicoba si cavilon untuk sebagai ya.. penghalang gitu lah. Semoga anaknya Kak Dewi sehat selalu, saranin ah buat yang punya bayi.

    BalasHapus
  17. Jadi ruam popok itu penyebabnya banyak ya.. mau pakai pospak atau clodi tapi sama-sama jarang diganti ya sama aja emang, bisa kena ruam popok :)

    BalasHapus
  18. Cavilon ya. Aku baru dengar jenis dan nama produk ini. Pasti sangat berguna bagi bu-ibu yang punya bayi, krna kemungkinan ruam popok pada bayi relatif tinggi. Semoga produknya semakin banyak diketahui oleh masyarakat luas.

    BalasHapus
  19. wah solusi yang membuat lega para ibu-ibu yang babynya mengalami ruam popok nih...
    Pertama dengar harganya, ckup lumayan juga namun setelah membaca, tenyata bisa untuk 140 kali semprot. rasanya sebanding antara harga dan manfaat yang didapat

    BalasHapus
  20. Wah enak ya tinggal spray, lebih higienis. aku baru tau brand ini

    BalasHapus
  21. Aku baru tau Cavilon ini. Dulu pas ponakanku ruam popok suka kasian dan gak tau harus diapain. Sekarang udah bisa lah dicariin Cavilon

    BalasHapus
  22. Sebenarnya keuntungan clodi itu memudahkan ibu dan anak saat toilet training nantinya dan ramah bumi juga karena mengurangi sampah, bukannya terhindar dari ruam popok. Wah produk ini kece kayaknya, tinggal semprot2 aja kan. Soalnya Ghaza suka kabur kemana-mana kalau dipakein baju, jadinya aku suka males makein skincare gitu.

    BalasHapus
  23. apakah produk ini sudah tersedia secara massa?

    BalasHapus
  24. Suka kasian sama ponakan yang ruam popok sampe rewel gitu. Ternyata ini solusinya. Berhubung ponakan udah gede, bisa lah dipraktekin ke anak sendiri. Besok. Hehe

    BalasHapus
  25. Ah iya bener sih ya, kombinasi kena pipis + poop + kondisi tertutup jd bisa nimbulin ruam ya. Baru tau 3M keluarin produk kek gini, dan ternyata kl dilihat produknya, ga hanya utk bayi ya :)

    BalasHapus
  26. Wah... kalau sprai gini, jadi lebih praktis. Apalagi jika anak sudah mulai banyak gerak, ya.

    Aku paling kasihan kalau ada ibu yang disalahin krn anaknya kena ruam. Masih banyak yang kurang ilmu dan asal bicara. Tapi di situ juga seninya. Seni membangun gudang sabar.

    BalasHapus
  27. Wah apik ini produk nya. Melapisi ruam ya biar nggak kegesek-gesek

    BalasHapus
  28. Saya kira hanya popok sekali pakai saja yang bisa menyebabkan ruam popok. Soalnya memang pernah terjadi pada keponakan saya, kena ruam popok. Dulu hanya diobati semacam kream gitu, tapi memang lama sembuhnya. Kalau tahu cavilon dari dulu, pasti sudah saya rekomendasikan.

    BalasHapus
  29. Abhi termasuk yang banyak masalah nih sama popok. Makanya gak mau keulang sama adiknya. Saya selelu sedia cavilon setelah kenal

    BalasHapus
  30. Wah, aku baru tahu, permasalahan popok banyak ya, ada ruam2 segala, untung ada cavilon dong ya

    BalasHapus
  31. Anakku yang pertama niih...kulitnya sensitif banget dari lahir.
    Jadi gak bisa dipakein pospak apalagi clodi.
    Pas ruam, subhanallah...cari obat apa yang bisa nyembuhin dengan cepat.
    karena kan rewel banget kan yaa...

    Harusnya kenal Cavilon dari dulu.
    Praktis, gak pake ribet.

    BalasHapus
  32. Problem momi2 muda sekarang yg suka pake popok biar nggak ribet tapi masalah baru, ruam dan akhirnya bikin si baby nggak nyaman, kalau ada ini sih udah pasti bikin legaan ya hihi, gear yang mantap!

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours