Kamis, 12 April 2018

[Event Report] Launching Augmented Reality Colouring Book Faber Castell #ColourtoLife

Sebagai orangtua, kita dituntut untuk selalu bijak dan berinovasi. Bijak dalam mememilih apa yan akan dilakukan oleh anak, dan berinovasi untuk memikirkan bagaimana memperkenalkan hal itu pada anak. Truth to be told, saya tidak mempertimbangkan untuk memberikan gadget pada anak, mungkin nanti kalau sudah SD baru diperbolehkan menggunakan. Sekarang baru tahap, cukup tahu saja gadget itu ada. Bahkan, menonton TV dan Youtube saja saya batasi. Kalau mendengarkan musik, saya izinkan dengan bebas apalagi kalau itu adalah musik khusus anak. 
Kegiatan anak saya sehari-hari, walau sudah beragam tetap terbatas. Basic makan, minum susu, tidur sudah terjadwal secara alamiah. Tambahannya main, nyanyi, belajar, baca buku dan menggambar yang jadwalnya mengikuti keinginan dia. Iya, Alma sudah belajar. Bukan belajar yang susah sih, apalagi science, paling belajar nama anggota tubuh, warna, berhitung. Sama membaca buku sambil ketawa-ketawa dan menggambar juga termasuk menggambar bukan? Hehe. 

Semua kegiatan Alma sehari-hari insha Allah termasuk hal yang baik, kadang kecolongan sedikit nonton TV sih sama Youtube heuheu. Namun, kadang ibu-ibu ini suka stuck pas anak bosen mau ngapain gitu. Mau dibawa keluar rumah buat main, kadang temennya lagi enggak main bareng , atau ada aja halangannya.

Sabtu kemarin, 7 April 2018, Alhamdulillah datang kabar baik dari salah satu produsen pensil warna ternama di dunia, Faber Castell. Semua pasti udah tau dong siapa Faber Casell, heuheu. Sebagai perusahaan terkemuka di dunia, Faber Castell enggak berhenti berinovasi. Menjawab segala kegundahaan ibu-ibu macam saya yang kadang suka stuck berinovasi, Faber Castelldatang dengan inovasi terbarunya memadukan menggambar biasa dengan teknologi terbaru augmented reality Colour to Life. Apa sih ini? 

Jadi gini, saya sadar betul, walaupun bisa dikatakan sekarang saya membatasi anak dalam penggunaan gadget, pada akhirnya saya tidak mungkin melarang anak menggunakan gadget selamanya. Apalagi, anak saya adalah digital native. Hanya saja, tentunya anak harus diarahkan dalam menggunakan gadget untuk hal yang positif saja. Hal yang sama juga disadari oleh Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Bapak Yandramin Halim yang ngejelasin kalo arus digital sangat kencang dan pasti berpengaruh sama anak. Oleh karna itu, dikeluarkanlah produk Augmented Reality Colouring Book Faber Castell. 

Tau dong apa itu augmented reality? Augmented reality ini teknologi yang ngegabungin digital things dua dimensi and or tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi yang kemudian diproyeksikan secara langsung. Nah, seperti itulah si AR Faber Castell ini, bedanya menggunakan buku mewarnai dan hanya membutuhkan aplikasi yang didownload sekali saja tanpa menggunakan koneksi internet. Kalo kurang jelas, langsung aja cek video ini, yak!



Hadir menemani Bapak Yadramin, Bapak Richard Panelewen Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, bilang kalo produk ini purposenya lebih ke mengenalkan anak pada dunia menggambar, animasi dan digital sekaligus untuk meningkatkan daya imajinasi anak. 



Enggak Cuma bikin imajinasi anak jadi berkembang, Augmented Reality Colouring Book Faber Castell yang menggunakan connector pn menggunakan tinta yang tidak beracun, aman untuk anak dan, ini yang bikin ibu-ibu suka, BISA DICUCI. Jadi kalo misal kena baju, tinggal kucek-kucek bersih lagi, deh. Suka banget, kan?



Kalo mau beli, Augmented Reality Colouring Book Faber Castell #ColourtoLife bisa langsung datengin Gramedia terdekat aja, harganya cukup terjangkau Rp 129rb anak bisa bermain, belajar sekaligus merasakan pengalaman menggunakan teknologi terbaru yang ciamik.

17 komentar:

  1. point bisa dicuci asyik tuh mbak. selama ini yang jadi dilema bu ibu kan masalah noda di pakaian itu, kalau sudah nempel ga akan lepas lagi

    BalasHapus
  2. anak saya suka menggambar
    tapi msh gunakan crayon biasa
    klu gitu nanti mau coba faber castell ini deh

    BalasHapus
  3. Faber castell merk pensil warna favorite dr kecil.Augmented Reality Colouring Book Faber Castell, bisa buat belajar sambil bermain ya, melatih imajinasi anak.

    BalasHapus
  4. Aku selalu suka produk Faber Castell. Selain ramah lingkungan, juga sangat anak-anak banget.

    Yaa...gitu yaa..
    anak-anak kadang kalo mewarnai suka menekan kuat-kuat.
    Cuma Faber Castell yang tahan dengan ujian itu.

    Haha..
    Bahannya lembut ((untuk pensil warna)) dan cat airnya juga mudah dibersihkan.

    BalasHapus
  5. Fabercastel bener-bener selalu bikin anak-anak senang deh. Bukan cuma anak-anak ding, orangtua juga senang.

    BalasHapus
  6. Anak-anak memang selalu punya cara belajarnya masing-masing, unik dan berbeda-beda. Produk yang recommended buat calon ibu kaya aku nih. Heheu

    BalasHapus
  7. fabercastell memang produknya bagus bagus bgt dah ini masuk jaman modern dan digital malah buat huku AR anjay banget mba pasti anak kecil suka dgn Buku ini nih apalagi seperti nyata

    BalasHapus
  8. Bisa dicuci hahaha. Memang problem banget ya sama mainan anak yang sering bikin noda baju. Untung faber castle ini anti dendruf, eh salah, anti noda,eh apasih, mudah dicuci gitu lah pokoknya. Haduhadu, kadang kuberharap masa kecilku punya mainan kayak gini. Dulu paling menthok gambar2 pakai kapur. Kalau lagi prihatin ya gambar pakai batu bata. Wkwkwk

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu ada Fabet Castell jenis ini. Waaaa, waiting listku nambaaahhh, kemarin baru beli Kapur yang washable. Tapi beli Faber Castell AR ini nunggu si K bisa mewarnai dulu kali, ya.

    BalasHapus
  10. Wah, keren ya. Menggambar pakai AR. Imajinasi anak makin berkembang, pengalaman digitalnya pun bertambah. Anak-anak pasti suka ya kalau dikasih ini :)

    BalasHapus
  11. Nah ini..salah satu kegiatan yang bisa mengalihkan anak terpaku pada dunia gadgetnya, ya, Teh.
    Anak bisa diasah kekreatifannya. Dan tentu saja ibu akan senang sekali, karena bekasnya bisa di cuci, tenang, deh!

    BalasHapus
  12. Konsep dan inovasi yang ditawarkan Faber Castle bagus banget nih. Jadi anak-anak nantinya akan menggunakan kreatifitas untuk mewarnai dan setelah selesai bisa dapat reward bermain game yang keren-keren menggunakan AR.

    wahhh ini sepertinya saya bisa ikutan beli nih mba.. apalagi harganya cuma 129 ribu..

    BalasHapus
  13. Wah kudu nari nih buat anak2. Buat belajar mewarnai kyknya bakal tambah semangta kalau ada teknologi AR dn nonton animasi2 kyk gini TFS

    BalasHapus
  14. Faber castle ini produknya bagus² ya, aman buat anak pula. Produk yang buat dewasa juga okee

    BalasHapus
  15. Jadi inget masa kecil, selalu pake ini untuk kelas kesenian khususnya menggambar. kuaitasnya memang bagus dan ngga gampang patah. pakenya juga hemat. cocok lah untuk menggambar dan melukis

    BalasHapus
  16. Cocok untuk yang professional dibidangnya..., Atau buat yang memang serius belajar seni menggambar...agar hasil lebih maksimal..

    BalasHapus
  17. Kalau bole tahu, mainan AR faber castle ini untuk usia minimal berapa tahun? coba tulis mbak infonya siapa tahu ada yang minat tapi ternyata gak sesuai umurnya

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours