Minggu, 01 April 2018

[Event Report] DOWNY Parfum Collection, Enggak Takut Lagi Matahari Makin Panas Makin Wangi

Siapa di sini yang males panas-panasan karena sehabisnya bau matahari? Saya adalah salah satunya. Jujur, pindah dari Bandung ke Jakarta awalnya bukanlah hal yang menyenangkan buat saya. Kebayang dong, Bandung yang adem dan nyaman banget terus kepaksa harus pindah ke Jakarta? Malesin banget! Namun kadang, takdir berkata lain. Saya mendapatkan jodoh orang yang bekerja di Jakarta, dan setelah menikah saya diboyong suami pindah ke kota ini.
Biasanya, buat mengatasi bau matahari di baju kebanyakan orang menggunakan parfum. Sayangnya, itu tuh enggak mengatasi masalah, malahan cenderung bikin masalah baru. Bau apek. Ya, pasti bau apek sih karena alkohol di parfum kalo kebakar baunya berubah jadi agak apek. Cuma, selama beberapa bulan terakhir, aku merasa kalau baju akan tetap wangi kalo pake pewangi baju, apalagi kalau pake dari DOWNY Parfum CollectionTM.



Aku tuh suka banget nyuci baju, bener deh. Jadi kalo beberes rumah agak males, tapi kalo nyuci baju semangat banget! Nah, dari dulu aku suka banget pake Downy bukan cuma karena wanginya yang enak tapi inovasinya tuh banyak. Dulu pernah ada yang scent switcher, kalo sekarang mereka punya Heat Resistant Technology (teknologi tahan panas) baru yang membuat wangi di baju tahan lama dan malah makin wangi kalo di bawa panas-panasan. 

Kebetulan sebagai fans berat, aku dapat undangan hadir di acara launching DOWNY Parfum CollectionTM dari Kumpulan Emak-emak Blogger buat kenalan lebih deket sama teknologi baru ini dan Brand Ambassador baru mereka Laudya Cynthia Bella. Ternyata, Bella kepincut sama Downy gara-gara si teknologi tahan panas ini. Jadi, ceritanya pas awal-awal Bella pake hijab dia sempet enggak PD kalau pakai kerudung pas panas-panas. Gara-garanya bajunya makin bau pas kena panas padahal udah pake fine perfume, lho. Untungnya mama Bella di rumah pakai Downy dan ternyata dia suka karena pas pake baju dia tambah wangi.



Nah, penasaran kenapa bisa kaya gitu? Jadi gini ibu-ibu, ehem, Louie Morante, Regional Brand Communications for P&G Asia Fabric Care, menjelaskan bahwa teknologi tahan panas ini bekerja dengan melepaskan perfume oil dalam kain secara perlahan dan akan bekerja saat cuaca panas, atau saat kita beraktivitas. Jadi, DOWNY Parfum CollectionTM ini cucok banget buat Indonesia yang berada di garis khatulistiwa yang sangat panas. Di acara ini, dia juga mempraktekan langsung bahwa DOWNY Parfum CollectionTM wanginya lebih tahan lama dibandingkan fine fragrances yang muahal di bawah sinar matahari yang super panas.



Mengenai wewangian, seperti karakter setiap orang yang berbeda-beda, DOWNY Parfum CollectionTM juga memiliki beberapa wangi yang bisa disesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Ada enam variannya, lho. Berikut saya jelaskan notes-nya biar bisa dipilih sesuai kesukaan,ya:

Passion

Passion adalah karakter bunga yang kompleks dengan campuran buah-buahan berwarna merah dan macam-macam buah berry yang menambahkan aroma yang segar.
Top notes: apple, vanilla, vanilla flower
Middle notes: apple flower, freesia, jasmine, violet
Base notes: musk, raspberry



Mystique

Mystique adalah interpretasi lembut dari keindahan tradisional oriental. Kental dengan wangi amber bercampur sempurna dengan tambahan bunga dan buah segar.
Top notes: grapefruit, spices, apricot, red fruits
Middle notes: muguet (ini tuh variant of lily, ya), osmanthus, powdery tonka
Base notes: vanilla, amber, spice, musk



Sweetheart

Sweetheart menghadirkan wangi yang berasal dari sebuah buket bunga pastel pink yang mencerminkan kesegaran serta keindahan taman yang romantis.
Top notes: bergamot, red berries, blood orang
Middle notes: Bouqet of roses, magnolia, velvet 
Base notes: white musk, creamy woods




Daring

Daring menghadirkan aroma premium dengan sentuhan creamy yang dibuat dengan menggunakan aroma hangat dari buket bunga indah, gardenia, mimosa, dan rosy honey accord.
Top notes: pomegranate, peach, vanilla flower
Middle notes: peony, jasmine, coconut
Base notes: vanilla, musk cedarwood



Fusion

Fusion adalah komposisi menakjubkan yang terinspirasi dari apel toffee yang dibuat untuk menyajikan perpaduan antara kesegaran apel dan wangi manisnya karamel dan vanila.
Top notes: green apple, toffee apple
Middle notes: rose, red berries, white flower
Base notes: caramel, vanilla, musk



Romance

Romance akan memberikan perpaduan wangi segar jeruk dan aroma buket bunga yang mewah dengan sentuhan aroma kayu dari cedarwood dan amber. Sayangnya, buat variant ini fotonya ke-delete jadi untuk notesnya enggak aku catet, tapi ini bener-bener woody banget, ya.

I am not a fan of musk ya, jadi agak tricky buat milih mana yang aku suka. Tapi to be honest, wanginya enggak terlalu musk jadi you can pick lah mana yang disuka. Kalau kurang paham sama ini, bisa banget datang ke supermarket terdekat dan milih-milih haha. I personally suka yang Passion karena wanginya lebih seger dan fruity. Kalo Laudya Chyntia Bella lebih suka Mystique.

Sekarang udah enggak takut bau lagi pas panas-panasan dan beraktivitas, lho. Gimana buibu, mau coba DOWNY Parfum CollectionTM yang mana? Atau udah ada favorite-nya? Cuss share pendapat kamu tentang Downy di bawah, ya.



Thanks for reading,
M~

49 komentar:

  1. Jangankan Jakarta, Bandung aja hotnya udah malesin, Wi. Maunya ngadem hahaha.... Tapi kalau harus keluar mah sekarang udah ada pertolongan pertama pada kepanasan, ya. Biar ga bau ada Downy. Yuhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang parah sama aja sekarang mah mau Jakarta apa Bandung.. untung ada Downyy

      Hapus
  2. Pakai Downy, jadi makin panas makin wangi ya mba. Gak banget deh, bau matahari gitu.. Malu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pake downy wangiiii jadinya tetep pede

      Hapus
  3. Aku suka yang sweet heart wangii, tapi sekarang lagi suka sama yang mystique, makin tahan lebih lama ya wanginyaa..

    BalasHapus
  4. Asik banget bisa ketemu Bella langsung ya mbak. Aku pun juga suka sama Downy krn aroma wanginya bener-bener awet, apalagi skrg pakai tehnologi tahan panas

    BalasHapus
  5. Tiap varian wanginya ada karakter khususnya ya Mak, aku cuma pernah nyoba mystique. kapan-kapan coba yang lain deh :)

    BalasHapus
  6. aku baru nyoba pake downy yg mistique, kayaknya pengen nyoba varian lain biar wanginya beda2 :D

    BalasHapus
  7. Wah sama nih kita suka yg Downy Passion. Emang sih ya kudu wangi meskipun cuaca panas jadi tetep seger sepanjang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus seger selalu kalao perempuan mah

      Hapus
  8. Kalo aku suka yang Mystique, agak kenceng sih wanginya tapi seger banget

    BalasHapus
  9. Aku juga paling suka nyuci baju, and bagian Yang paling aku sukai itu pas bagian nambahin Downy ,segar Dan wangi deh .

    BalasHapus
  10. Downy yang Mystique itu kemasannya mewah dan harumnya enak banget. Saya pakai juga di rumah.

    BalasHapus
  11. Wellcome to Jakarta ya mbak, salam kenal juga. Semoga betah dengan situasi dan cuaca yang ektrem di sini yang lumayan panas dan suka bikin gerah. Untungnya ada Varian Downy nih, yang bisa jadi referensi buat membantu mengatasi masalah bau keringet dan juga apek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah udah 4 tahun di sini. suka banget sama downy deh

      Hapus
  12. Owh owh owh Makin hot Makin wangi yaa... Keren amat. Ini Varian baru lagi ya. Aku sih pakai downy tapi yg lama.. coba deh nanti nyobain jg yg Varian ini

    BalasHapus
  13. Aku suka semua varia wang downy, downy tuh wanginya tahan lama, enak deh semriwiing walaupun dipakai seharian

    BalasHapus
  14. Pas acara ada mak Efi?
    Waah...abis dari acara ini, ciwi-ciwi pada fresh wanginya doonk yaa..

    Aku juga ngeceng Downy.
    Tapi masih pake varian lama.

    BalasHapus
  15. waaw teteh sukanya nyuci baju yaa? kalau aku sukanya malah nyuci piring hahaha.
    eh eh aku juga pakai downy loooh. tapi yang varian apaa yaah lupa..

    BalasHapus
  16. wah inovasi yang menarik, makin wangi jika dipakai berpanas-panas? Cocok nih buat pewangi bajunya anak-anak, soalnya mereka yang paling suka panas-panasan hihihi

    BalasHapus
  17. Varian nya downy banyak juga ya.yang aroma fusion kayaknya menggoda,hehe.ada LCB lagi,seru

    BalasHapus
  18. iya memang betul kita itu kalau suka panas-panasan butuh pewangi, hu um. Aku kan kerja di lapangan mbak, jadi pernah nyoba pas ga pake pewangi sorenya pakaian kita baunya asam ahhaaa........ngeri pas pulang :D

    BalasHapus
  19. saya suka yang aroma passion dan mystique

    memang downy itu aroma parfumnya mewah ya


    BalasHapus
  20. Widih, makin panas makin wangi, hahahaha. Downy memang kece dan berkualitas, dari awal launching produknya saya sudah pakai dan hingga sekarang tetep puas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget! Inget banget dulu awal-awal pake warna biru

      Hapus
  21. Downy banyak pilihannya, sesuaiin aja dg yg kita suka. Kena mataharipun tetep wangi dan tahan lama. Paling seneng iklan Downy yg Bom Bom Bom

    BalasHapus
  22. Yang sering pake yg warna ungu ituuu

    BalasHapus
  23. Favoritku banget mistique tuh hehehe. Ternyata sama teh aku juga suka bangeet nyuci baju karena bahagia walau kalau banyak pegel juga sih, ya paling suka kalo banyak wewangian gini hihihi

    BalasHapus
  24. Di rumah saya pakai yang Mystique, Teh. Wanginya awet, gak mudah ilang meskipun dipakai sampai sore.
    Mbak Laudya Chyntia Bella, cantik sekali ya...

    BalasHapus
  25. Aku paling suka downy yang Warn merah. Wanginya elegan banget menurut aku. Wkwkwk..bener memang wanginya tahan meski sudah di jemur matahari

    BalasHapus
  26. Daring dan Mystique gavoritku nih teh....wanginya awet dan bikin baju semerbak seharian...

    BalasHapus
  27. Downy ini membantu penampilan banget ya, terutama yang sering berpanas-panasan. Enggak apek lagi bau baju kita. Wanginya pun enak :)

    BalasHapus
  28. downy yang hitam itu aku suka banget sama wanginya dan selalu tersedia di rumah

    BalasHapus
  29. Senang nya bisa bertemu laudya Cintya Bella...


    Dirman aku juga pakai downy..pake sedikit wangi untuk semua...tn tahan lama..

    BalasHapus
  30. Wangi2 banget dan warna packagingnya downy gemes ya kakkk!!

    Jakarta mana panas mana macet kudu nyari solusi biar tetep wangi meskipun panas2an yah. Untuuung ketemu downy :D

    BalasHapus
  31. Aku pakai downy yang gold enak wanginya

    BalasHapus
  32. Masih penasaran sama bergamot. Dia termasuk ke jenis jeruk-jerukan gitu bukan sih, Teh?

    BalasHapus
  33. Wangi downy nyemar ke mana-mana. Pilihannya juga banyak

    BalasHapus
  34. Di rumah selalu pakai yang Mystique. Suka banget sama wanginya Downy yang tahan super lama! 👏

    BalasHapus
  35. Tampaknya yang Daring menarik dengan aromba buket bunga indah, gardenia, mimosa, dan rosy honey accord. Aroma Downy memang semerbank dan tahan lama di pakaian.

    BalasHapus
  36. acaranay keren ya, bisa dicoba downynya

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours