Kamis, 09 November 2017

Ingin Keliling Wisata Seharian di Jogja Tapi Bingung Harus ke Mana? Simak Perjalanannya di Sini!

Yogyakarta merupakan tujuan wisata utama setelah Bali yang di kenal dengan budaya dan keanekaragaman jenis wisata yang ada di sana. Kali ini, saya akan membahas tentang berwisata di Yogya yang wajib dikunjungi dan agenda apa saja yang bisa kamu lakukan di sana. Untuk Menuju ke kota ini, banyak sekali pilihan moda transportasi yang bisa kamu gunakan. Jika kamu datang dengan bis, maka kamu bisa berhenti di Terminal Bis Jombor atau Terminal Bis Giwangan. Tapi jika datang dengan kereta, maka kamu bisa berhenti di Stasiun Maguwo, Stasiun Lempuyangan maupun Stasiun Tugu Yogya. Dan jika kamu menggunakan pesawat terbang maka kamu bisa berhenti di Bandara Adisucipto, Yogyakarta.




Kemudian untuk penginapan yang ada di Yogya banyak sekali pilihannya, lho. Mulai dari kos harian, motel, hotel sampai ke apartment. Kamu tinggal menyesuaikan dengan di mana kamu ingin menginap dan budget yang dimiliki. Untuk informasi mengenai kota ini sudah banyak review yang bisa kamu temukan secara online.

Hari pertama di Yogya, kamu bisa mengunjungi kawasan Keraton Yogyakarta sangat terkenal dan memiliki tradisi yang kental dan masih di jaga sampai sekarang. Di sekitar keraton, kamu juga bisa mengunjungi kawasan Tamansari dan Museum Benteng Venderburg. Kamu bisa mengunjungi kawasan ini sampai pada siang hari dan istirahat makan siang. Untuk makan siang dan mengisi perut, kamu bisa mencicipi gudeg khas Yogya yang bisa ditemui di banyak warung makan yang ada di sekitar keraton.

Ketika menginjak sore hari kamu bisa mengunjungi kawasan Candi Prambanan untuk melihat keindahan candi yang sangat cantik dan megah yang kaya akan nilai sejarah. Di kawasan ini juga terdapat Candi Sewu yang menarik untuk dikunjungi, lho. Lalu menjelang malam, kamu bisa menikmati santap sore sambil menikmati sunset di Abayagiri Resto yang memiliki pemandangan indah Candi Prambanan dari perbukitan di sekeliling resto tersebut.

Pada malam harinya, kamu bisa menuju ke kawasan Malioboro yang sangat terkenal dan memiliki pemandangan yang indah, serta kawasan pedestrian yang baru menjadikan kawasan ini semakin menarik untuk di kunjungi. Di sana juga kamu bisa membeli oleh-oleh dan kerajinan khas Yogya. Setelah itu, beralihlah ke kawasan alun-alun kidul untuk menikmati gemerlap lampu-lampu mobil. Tempat-tempat yang sangat menarik tersebut sangat cocok jika di posting di media sosial yang kamu miliki. Kamu juga bisa memanfaatkan laman jual beli online seperti JD.id untuk mempermudah kebutuhan kamu selama di Yogya. Karena JD.id juga menyediakan pulsa serta voucher-voucher tempat wisata yang menarik.

Nah, itu tadi adalah agenda yangbisa kamu pilih dan ikuti untuk bisa menikmati keindahan Yogya dan bisa kamu jadikan agenda untuk kamu. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat.

Yuk, liburan bersama!

M~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanna say something?
The comment is yours