Jumat, 27 Januari 2017

Tips Memilih Rumah Sewa Kualitas Terbaik


Banyak orang yang karena pekerjaan atau memang belum memiliki rumah sendiri, memutuskan untuk mencari rumah disewakan sebagai tempat tinggal sementara. Namun tak jarang, rumah yang disewa ternyata mengecewakan atau jauh dari harapan. Alih-alih mendapatkan kenyamanan, Anda justru dibuat tidak betah berlama-lama tinggal di dalamnya.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rumah sewa, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih rumah sewa kualitas terbaik agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut ini tipsnya.

1. Lakukan perbandingan harga dan fasilitas
Pilihlah rumah disewakan yang harganya terjangkau sesuai kemampuan Anda. Namun jangan lupa, harga juga sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Jangan sampai Anda menginginkan fasilitas lengkap namun dengan harga murah, ini sangat jarang ditemukan.

Bandingkan terlebih dahulu dengan tempat lain yang menawarkan harga sama. Apa saja fasilitas yang tersedia, seperti nyaman tidaknya tempat tidur yang disediakan, kamar mandi yang bersih, ruangan yang nyaman dan sebagainya. Lalu carilah yang menawarkan harga lebih murah sesuai kemampuan Anda.

2. Pilih yang dekat dengan lokasi aktivitas Anda
Jika Anda adalah pekerja, carilah rumah disewakan yang dekat dengan lokasi kerja Anda. Begitu juga jika Anda seorang mahasiswa, carilah yang paling dekat dengan lokasi kampus Anda. Pemilihan lokasi sangat penting agar Anda dapat menjangkau tempat kerja atau kampus dengan lebih cepat dan hemat biaya.

3. Tempat dan lingkungan yang bersih
Pilih rumah disewakan yang bersih dan berada di lingkungan yang bersih pula. Seperti jauh dari tempat pembuangan sampah, jauh dari selokan-selokan yang berbau, jauh dari polusi pabrik dan sebagainya. Rumah dan lingkungan yang bersih juga harus Anda perhatikan karena terkait erat dengan kesehatan dan kenyamanan Anda sendiri.

4. Daerah yang aman
Tempat tinggal yang jauh dari lokasi rawan dan konflik harus menjadi prioritas Anda. Akan sia-sia saja jika Anda memilih rumah sewa yang bersih, nyaman, bagus namun banyak pencurian terjadi. Lebih parah lagi jika berada dalam lokasi yang rawan kerusuhan, karena Anda tidak akan pernah aman tinggal di sana.

5. Tersedia fasilitas memadai
Fasilitas yang memadai maksudnya adalah fasilitas yang Anda butuhkan sehari-hari, seperti ketersediaan air bersih, WC, listrik dan sebagainya. Seringkali banyak ditawarkan rumah yang bagus dan murah namun tidak tersedia air bersih yang memadai, hal ini tentu akan menyulitkan Anda.

Itulah beberapa tips memilih rumah sewa kualitas terbaik yang bisa Anda cermati. Setidaknya Anda harus jeli dalam memilih rumah disewakan, agar Anda tidak kecewa di kemudian hari karena salah dalam memilih rumah. Semoga bermanfaat, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wanna say something?
The comment is yours