Sabtu, 10 September 2016

Tips Liburan Di Hotel Jakarta

Sumber gambar: shangri-la.com

Saya pribadi memiliki waktu yang tidak banyak untuk dihabiskan bersama pasangan karena kondisi dan situasi yang harus bekerja, tidak mendapat ijin cuti banyak, atau kondisi lainnya. Tapi saya tetap membutuhkan liburan yang special. Saya merasa bahwa lliburan mampu meredakan keletihan fisik dan psikis sehingga kenerja akan lebih berkualitas. Apalagi kalau sudah memiliki anak seperti sekarang, enggak cuma saya dan suami namun anak pun butuh liburan agar tidak jenuh.


Karena itu saya memutar otak dengan keras dan berpikir "Kira-kira liburan apa yang bisa dilakukan di dalam kota saja tapi benar-benar special?", dan AHA saya rasa, bisa nih liburan di hotel istimewa yang terdapat di kota kita. Saya tinggal di Depok yang dekat dengan kota Jakarta, so saya memilih Shangri La Hotel Jakarta sebagai tujuan liburan. Hotel berbintang lima yang berada di Jalan Jend. Sudirman, berada di pusat kota Jakarta ini banyak direcomend sebagai hotel yang cocok untuk liburan keluarga.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan liburan di hotel? Soalnya kalau keluar hotel pun tempat-tempat yang kita kunjungi sudah tidak asing lagi. Sebagai warga Jakarta sudah biasa ke Mall di seputaran hotel atau tempat jalan-jalan lainnya yang tidak jauh dari lokasi hotel tersebut.

Berikut tips dan info yang bisa menginspirasi anda  ketika liburan di Shangri La Hotel Jakarta:

Sebenarnya jarak hotel menuju pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia Mall, Plaza Semanggi, Thamrin City, Pasar Tanah Abang, tidak begitu jauh dan dekat pula dengan wisata seperti arena permainan Kidzania, Museum  Nasional. Apalagi ada service shuttle bus sepanjang hari dari Shangri La ke Grand Indonesia. Tapi karena kali ini kita akan mengulik liburan hanya di dalam hotel, maka yang akan diulas apa saja sih yang bisa kita nikmati saat menginap di dalam hotel sebagai liburan keluarga.

Berenang

Ini termasuk kegiatan bersenang-senang sekaligus baik buat kesehatan, apalagi jika dilakukan bersama pasangan maupun anak-anak. Apalagi suasana kolam renang di hotel ini sangat asri dan nyaman sehingga kita lupa kalau tengah berada di tengah kota Jakarta yang cenderung panas dan padat. Jangan lupa sambil foto-foto sebagai kenangan liburan bersama keluarga.

Kids Zone atau Tempat Bermain Anak


Sumber gambar: Shangri la.doc
Nah, pas banget ini buat yang membawa anak-anak berlibur ke hotel ini karena tersedia arena bermain anak berupa kebun yang bagus banget. Permainan di sini mulai dari nail art, face painting, bouncing castle, sepak bola mini, dan banyak lagi. Ada satu permainan yang cukup seru yaitu Pony Ride. Anak-anak bisa  menunggang kuda poni mengelilingi area taman di hotel.

Arena bermain yang berada di alam terbuka namun dilindungi tenda sehinga anak-anak merasa nyaman. Selain permainan di atas ada juga permainan memecahkan teka-teki Herbs Garden yang memiliki lebih dari 25 jenis tumbuhan herbal. Ini menambah pengetahuan anak-anak akan tumbuh-tumbuhan herbal.

Kuliner

Ini favorit saya dari semua kegiatan pasti membuat lapar dan haus, kita bisa langsung menuju restoran yang ditawarkan pihak hotel. Ada 5 restoran disediakan hotel dengan berbagai menu mulai dari menu Italia, chinese food, sampai menu tradisional. Tapi yang sering direcomend pengunjung hotel adalah Satoo, di sini tersedia menu yang variatif dan lezat. Buat yang suka atau penggemar jamu, ada booth jamu tradisional sementara buat anak-anak ada menu yang sudah menjadi favorit anak-anak,  chocolate fountain. Konon, banyak anak-anak yang antri buat menikmati chocolate fountain.

Stay In The Room


Sumber gambar: shangri-la.com

Puncak acara setelah letih seharian pasti kita akan leyeh-leyeh atau bersantai di kamar. Saat inilah kita harus menikmati fasilitas di  kamar. Apalagi lagi fasilitas dan disain kamar-kamar di hotel sangat istimewa, selain nyaman juga bernuansa romantis. Jika sekamar dengan anak-anak bisa nonton bersama atau pun bercanda sehingga kebersamaan bersama keluarga dalam berlibur benar-benar berkualitas. Atau bisa juga kita menikmati kamar mandinya, mandi dengan rempah-rempah, atau mungkin menikmati spa yang disediakan pihak hotel. Semua pilihan liburan ada ditangan anda tentunya. Kamu juga bisa langsung aja klik untuk info lebih lanjut Shangri La Hotel Jakarta, termasuk menginap di Shangri La Hotel.

4 komentar:

  1. Beuuhg Wi referensi hotel yang mahal nih.. akumah pengennya diajak kamu vacation terus nginepnya di Shangrila ya. Ok fix saya catat nih. Eh.. hahaha

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah tuh nyoba nginep di hotel darerah ibukota. Padahal mungkin ga ada salahnya ya sekali-kali nginep di hotel Jakarta. Eh tapi hotelnya sesuaiin sama budget ya teh :)

    BalasHapus
  3. Ke sini yuk kapan-kapan! Sering lihat dan nhelewatin ini tempat. Tapi blm pernah masuk.

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours