Selasa, 02 September 2014

Cewek Lebih Banyak Dari Cowok? Ngana Ciyus?

"Cewek lebih banyak dari cowok, lho! Jadi kamu sebagai cewek siap-siap dipoligami!"

Oke aku percaya perkataan itu sampai sekitar beberapa tahun ke belakang. Aku iseng nulis ini karena baca status Facebook orang bahwa cewek lebih banyak dari cowok. Rasionya ngak kira-kira lho 1:20..


And is it true? 

Sebagai orang enggak sotoy aku ga berani untuk membagikan data yang tidak akurat. Maka, silakan lihat data statistik dari yang terhormat BPS alias Badan Pusat Statistik.

Pic from BPS


Data tersebut berasal dari sensus penduduk tahun 2010. Negara kita melaksanakan sensus nasional setiap 10 tahun sekali. Lalu apa yang bisa kita lihat dari angka-angka di atas?



Laki-laki JAUH LEBIH BANYAK DARIPADA Perempuan



Berapa banyak? Laki-laki lebih banyak 1,620,500 dari semua kelompok umur. Udah itu aja sih, post ini bertujuan agar kalian lebih peka lagi terhadap data dan enggak asal ngomong mengenai segala hal. Dan tentu saja agar enggak kelihatan asal ngomong dan kurang baca.


Terima kasih sudah baca :P

M~


5 komentar:

  1. Oalahhh jadi banyakan cowo ya :/

    BalasHapus
  2. Secara data memang benar laki laki lebih banyak dari perempuan.. Tetapi setiap orang sudah ada jodohnya masing-masing ^_^


    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  3. tapi kok waktu sekolah dulu yang banyak di kelas itu cewek, hehe
    salam kenal Mbak :D

    BalasHapus
  4. Mungkin itu belum dikurangin cowok yang operasi dan berubah teh. Eh, tapi kan yang cewek juga banyak yang operasi ya? Ah sudahlah.

    *makin pasrah jadi jomblo*

    BalasHapus
  5. Whaaatttt.... Sial! Gak dapet pasangan nih kalo gini. Pffffttt...

    Eh itu bagian "Ngana ciyus?" Kedengarannya ganjil teh. Hahaha.. Kalo bahasa sehari2 sih harusnya "Ngana yakin?" :3

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours