Minggu, 27 Juli 2014

[Tips and Tutorial] Karena Botol SK-II Pecah

Add caption
Girls, kalian mudik atau enggak? Kalau iya, simak tips ini yuk. Siapa tahu kalian butuh~ Tsah~

It is all happened because of a broken SK-II bottle. *hiks*
Couple months ago, I ate a jar cookies. But suddenly, my hands are going to be so slippery... And the jar hitted my SK-II bottle. I saw it cracked but I don't think it is broken since it is a thick glass. But well, the essence started to leak and my room smell like FTE, yang kalian tahu baunya seperti apa, dan aku mulai pusing.

Nggak mau kan sampe ngalamin kejadian kaya gini pas mudik? Karena pasti ribet banget dan ujung-ujungnya ngenes. Kenapa? SK-II mahal boookkk!!! Karena saat kejadian ini pun aku bengong. Isi FTE ini sebelum pecah adalah 4/5nya dan ketika dipindahkan cuma muat satu botol 30ml.

Pada saat kejadian, fortunately, aku punya botol FTE bekas yang masih bisa dipergunakan. Kemudian aku memindahkan langsung semua cairan FTE pada botol tersebut. Tapi botolnya sangat fragile dan kaya mau pecah berkeping-keping. Selain itu, cairannya tumpah-tumpah T_T 

Terus gimana caranya? Mari simak :)

*In this tips, I am using Secret Key STE, karena aku mencoba mengganti SK-II.*

All you need are these








1. Suntikan
2. Botol kosong
3. Hand sanitizer
4. Alcohol
5. FTE/STE

Pas SK-II pecah dulu, botolnya emang bekas pake SK-II dan ada suntikan baru yang belum dibuka sama sekali. Jadi langsung aku pindahkan aja. Tapi prosedurnya sama seperti di bawah ini (kecuali bagian menghigieniskan botol ya).

I am very hygienic, karena itu semua harus dihigieniskan sebelum memindahkan dan lain-lain. I washed my hand with antiseptic soap and right after that I used hand sanitizer (ketika aku pegang kamera, aku mengulangi penggunaan hand sanitizer. Ribet ya? *slapped*). Untuk botolnya sendiri, aku bersihkan langsung dengan menggunakan alkohol. Kemudian aku bersihkan menggunakan air yang higienis (akua botol, vit botol apa pun deh. Air dalam kemasan insha Alloh higienis). Setelah itu, botolnya dikeringkan ya, baru bisa di gunakan. Pastikan semua bagiannya kering! Di botol SK-II ini ada tutup dalamnya kan? Nah, si tutup dalam dan luar ini harus sama-sama kering. Jangan sampe ada air yang tertinggal karean akan mengubah komposisi cairan. (Oh God, I sounded like a hygiene-freak. HAHA). Untuk penggunaan suntikan, jika baru dan masih higienis, langsung pake aja. Dan jika enggak, alias bekas pake (bekas mindahin cairan lain misalnya) lakukan prosedur pembersihan seperti di atas aja ya. Aku enggak pake air panas karena ribet dan malah bisa merusak botol dan komposisi kimianya sehingga menjadi kurang baik nantinya buat FTE/STE. Baru setelah semua higienis, kita bisa memindahkannya.




Karena itu, aku engga menggunakan suntikan langsung ke dalam cairan, namun memindahkannya ke tutup botolnya untuk menjaga isi di dalam botol tidak terkontaminasi. Setelah dipindahkan, baru kita gunakan suntikan untuk memasukkannya ke dalam botol.

DO IT FAST! Since maybe the air is contaminated *ngg*

Karena suntikan ini isinya 5 ml dan botol 30 ml, itu artinya kamu harus melakukannya 5 kali! Do it fast! Tuangkan, pindahkan, tuangkan, pindahkan. Karena udara bisa mengkontaminasi cairan dengan cepat. Tapi hati-hati, suntikan ini tajam sekali, bisa-bisa kamu terluka.

Taraaaaa, terisi semua :)


Ada sedikit cerita lucu (konyol sih sepertinya) tentang suntikan ini. Aku pake CK yang botolnya 200ml dan ini sangat besar dan terbuat dari kaca. Suntikan ini aku stok beberapa biji karena dipergunakan untuk memindahkan parfum ke botol plastik biasa karena takut pecah. Suntikannya aku simpan di lemari. Beberapa hari setelah dibeli, mama manggil, "Teh, ini (nunjuk ke suntikan) buat apa?" Dan mukanya sedih banget. Omoooooooo~ -_- aku langsung jawab. "Buat ini (nunjukin botol parfum) dipindahin ke sini (nunjuk botol yang plastik). Takut tumpah dan kotor."

"Ohhhh~~~~~~~~," kemudian dia berlalu

And I was like "........................................................"

Jadi, jika kamu mau menggunakan metode ini, bilang dulu sama mama HAHAH, biar nggak timbul pertanyaan awkward dengan momen awkward juga. Metode ini bisa kamu gunakan untuk memindahkan cairan apa saja.

Nah, sekarang semua sudah dipindahkan ke botol yang lebih aman, kan? Kamu bisa pergi mudik tanpa takut ada botol yang pecah *winked*

See you again very soon, Girls.

Thanks for reading,

M~

7 komentar:

  1. ah untung pas kemaren mudik gak ada yang pecah -_- kalo langsung dipindah gitu aja gak pake suntikan susah yah? hehe
    btw. mind to follow me back on unfizzledstar.blogspot.com? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslik ini pecahnya bikin ngenes bener pake acara slow motion hahah

      Will do, wait :)

      Hapus
  2. ini tips, kalo botol susu anak yg pecah bisa pake suntikan juga gak ya?

    BalasHapus
  3. ini tips, kalo botol susu anak yg pecah bisa pake suntikan juga gak ya?

    BalasHapus
  4. Hahahaaa ribet ya urusan cewe2 tapi smart idea :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ribet sih tepatnya, kalau enggak sayang setiap tetes menghilang

      Hapus

Wanna say something?
The comment is yours