Senin, 30 September 2013

A Short Post: Twitter Buzzer, Apa Itu?

Well then, it will be such a question answer post I think :))

So, my friend sent me a tweet post, " blablabla ippho Rp. 12jt/tweet. Artinya apa it? Harga tweet?"
Well yes, beberapa orang dibayar cuma buat ngetweet 140 karakter! Berapa jumlah bayarannya? Gak tentu, tergantung deal! Ada yang mulai dari puluhan ribu sampai puluhan juta.

Sebenernya apa sih Twitter Buzzer itu? Dalam istilah simple, twitter buzzer bisa diartikan sebagai the new way of advertising in social media. Enggak menjawab pertanyaan kamu? Well let's make it a lil bit describable #lah. *gue rasa harus pindah ke paragraph baru, please don't stop reading, I know this post starting to be very absurd hahaha*

Pada mulanya, semua media sosial, mulai dari cetak dan elektronika dimanfaatkan para insan pariwara untuk beriklan. Dan media sosial dunia maya mulai merajai Indonesia, kita menempati urutan 10 besar pengguna internet di dunia. Dan karena hal inilah beriklan di dunia maya mulai terlihat potensial. Beberapa orang besar, dan mempunyai pengaruh besar (actress, artist, etc etc dll dsb) mulai membuat akun media sosial, salah satunya di twitter. Mereka tentunya menarik banyak orang untuk memfollow akun twitternya sehingga followersnya banyak, dan hal ini lah yang membuat mereka bisa menjadi seorang twitter buzzer.

Nah, orang advertising yang cerdas tentunya gak mengambil jumlah followers semata untuk menjadikan mereka buzzer. Banyak pertimbangannya, salah satunya adalah target market.

Apa aja sih tugas para twitter buzzer ini? As I said above, mereka menjadi alat iklan di twitter, simply semacam brand ambassador! Tugas mereka gak jauh dari ngiklan. Ada yang menawarkan produk, ada yang mereview, atau ada yang sekadar memberikan rekomendasi, dan ini dibayar! Oiya, kadang dibayarnya gak pake duit! Tapi pake gadget, apalagi buat perusahaan HP, dan alat elektonik lainnya.

Sudahkah menjawab pertanyaanmu? Maafkanlah atas kelanjacangan post pendek ini muahaha.


Thank you for reading,

D

6 komentar:

  1. Waaahhh... Cukup jelas penjelasannya! Buzzer Lightyear kan? #eh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya iya iyain aja, ntar lo nanya lagi bayarrrr!!!!

      Hapus
  2. maafkan juga atas *kelanjacangan komen saya inih, qiqi
    ---
    Sudah punya rate card kk? ^^ tarifnya berapah, boleh dong ngiklanin jualanku, hehe...
    sukses ya.
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Ari, monggo rate card via message ya :))

      Hapus
  3. uda sering dengar mbak, katanya bayarannya juga lumayan apalagi buat orang yang uda punya ratecard.. aku pengen bisa jadi buzzer juga tapi belum pernah dapet, heheh

    BalasHapus
  4. Wow, teh, social media ya? Emang sih banyak banget manfaatnya, apalagi buat para pebisnis atau artis yang pengen promote jasanya atau kalau artis ya promote album barunya. Postingannya useful.. :)

    BalasHapus

Wanna say something?
The comment is yours